Sukses


Tour de Singkarak 2016: Tim Pishgaman Iran Kuasai Etape 2

Bola.com, Tanah Datar - Pishgaman Cycling Team menguasai etape kedua lomba balap sepeda Tour de Singkarak (TdS) 2016 dari Lembah Harau, Limapuluh Kota, menuju Istano Basa Pagaruyung, Tanah Datar, Minggu (7/8/2016).

Tim asal Iran yang juga berstatus sebagai juara bertahan itu sukses menampatkan dua pebalapnya di posisi tiga besar. Rahim Emami keluar sebagai juara, sedangkan rekan setimnya Reza Hosseini finis ketiga. Posisi kedua ditempati pebalap 7 Eleven Filipina, James Ewart.

Emami menjadi pebalap pertama yang menyentuh garis finis setelah memenangi adu sprint melawan Ewart. Dia masuk finis dengan catatan waktu 2 jam, 55 menit, 34 detik.

Emami merupakan salah satu kandidat juara TdS 2016 karena punya kemampuan dalam sprint maupun saat melibas tanjakan. Kemenangan pada etape kedua seolah menegaskan eksistensi Emami setelah di etape pembuka, Sabtu (6/8/2016), gagal membendung kecepatan pebalap tim Data #3 Cisco asal Australia, Dylan Newberry.

Di tengah dominasi pebalap asing, wakil tuan rumah tetap mampu bersaing. Pebalap Timnas Indonesia, Rastra Patria Dinawan, menembus posisi 10 besar. Pebalap asal Yogjakarta itu finis ketujuh dengan catatan waktu 2 jam, 55 menit, 54 detik.

Manajer Timnas Indonesia, Wawan Setyobudi, menilai pencapaian Restra Patria dkk. sudah cukup baik. Menurut Wawan, anak asuhnya mampu menjalankan strategi dengan baik, yaitu terus berada di rombongan besar. "Mereka bisa berada di rombongan depan dan itu memang harapan kami sejak awal," kata Wawan dalam rilis yang diterima Bola.com.

Pebalap Indonesia lain, Jamalidin Novardianto (Singha Infinite Singapura) dan Slamet Juangga (KFC Cycling Team Jakarta), juga masuk finis di 10 besar. Jamalidin ada di posisi kesembilan dan Slamet di peringkat ke-10.

Penguasa red white jersey atau pebalap Indonesia tercepat, Dadi Suryadi, harus puas finis di urutan ke-29. Meski demikian, pebalap dari Terengganu Cycling Team Malaysia itu masih mempertahankan kaus Merah-Putih.

Sementara itu, yellow jersey sebagai penguasa klasemen umum tetap dipegang oleh Dylan Newberry yang kali ini hanya finis di posisi ke-30. Dyan juga masih menguasai green jersey alias raja sprint. Sedangkan status raja tanjakan (polkadot jersey) dipegang pebalap Pishgaman, Amir Kolahdouz.

Etape ketiga Tour de Singkarak 2016 akan digelar pada Senin (8/8/2016) dari Pasaman menuju Pasaman Barat.

Video Populer

Foto Populer