Sukses


Manor Racing Tawarkan Rio Haryanto Jadi Pebalap Cadangan

Bola.com, Banbury - Manor Racing menawarkan peran baru kepada Rio Haryanto sebagai pebalap cadangan pada sisa musim ini. Kontrak Rio sebagai pebalap reguler resmi diputus Manor pada Rabu (10/8/2016).

Manor memberhentikan Rio sebagai pebalap utama karena tak mampu memenuhi kewajiban membayar sisa dana yang harus disetorkan untuk membalap hingga akhir musim sebesar 7 juta euro atau sekitar 102 miliar rupiah.

Untuk membalap semusim penuh, Rio harus membayar sebesar 15 juta euro (Rp 219 miliar). Sejauh ini, manajemen Rio baru menyetor dana sebesar 8 juta euro (Rp 116 miliar) untuk membalap selama setengah musim atau hingga seri ke-11, GP Hungaria.

Rio masih diberi kesempatan tampil hingga seri ke-12, GP Jerman. Namun, karena manajemen Rio tak mampu mendapatkan dana segar dari sponsor, Manor akhirnya memutuskan mengganti pebalap berusia 23 tahun itu dengan Esteban Ocon.

Meski demikian, Manor masih memberi peluang kepada Rio untuk tetap berada di lingkungan F1 dengan peran baru sebagai pebalap cadangan.

"Kami sangat senang bisa terus mendukung ambisi Rio menjadi pebalap F1 dengan menawarkan peran sebagai pebalap cadangan untuk sisa musim ini. Semoga Rio mau menerima tawaran ini," kata Dave Ryan, Racing Director Manor Racing, dalam rilis yang diterima Bola.com.

Rio Haryanto belum merespons tawaran Manor Racing. Jika menerima peran sebagai pebalap cadangan, Rio bisa tampil dalam sesi latihan bebas atau menggantikan pebalap utama jika berhalangan. Namun, dia harus bersaing dengan Alexander Rossi yang sejak awal musim sudah menjadi pebalap cadangan Manor.

Video Populer

Foto Populer