Sukses


Ditawari Jadi Pebalap Cadangan Manor, Rio Masih Pikir-pikir

Bola.com, Jakarta - Rio Haryanto belum membuat keputusan terkait peran baru sebagai pebalap cadangan yang ditawarkan oleh Manor Racing, Rabu (10/8/2016). Pebalap pertama Indonesia yang tampil di Formula 1 itu mengaku masih butuh waktu untuk mempertimbangkan berbagai hal sebelum memberikan jawaban kepada Manor. 

Seperti diketahui, Manor memberhentikan Rio sebagai pebalap utama karena tak mampu memenuhi kewajiban membayar sisa dana yang harus disetorkan untuk membalap hingga akhir musim sebesar 7 juta euro atau sekitar Rp 102 miliar. Untuk membalap semusim penuh, Rio harus membayar sebesar 15 juta euro (Rp 219 miliar). Sejauh ini, manajemen Rio baru menyetor dana sebesar 8 juta euro (Rp 116 miliar) untuk membalap selama setengah musim atau hingga seri ke-11, GP Hungaria.

Rio masih diberi kesempatan tampil hingga seri ke-12, GP Jerman. Namun, karena manajemen Rio tak mampu mendapatkan dana segar dari sponsor, Manor akhirnya memutuskan mengganti pebalap berusia 23 tahun itu dengan Esteban Ocon. Meski demikian, Manor masih memberi peluang kepada Rio untuk tetap berada di lingkungan F1 dengan peran baru sebagai pebalap cadangan.

"Saya sudah menyampaikan tawaran dari Manor tersebut kepada Rio. Tapi saat saya tanya jawabannya, dia bilang 'gimana ya...'. Rio belum bisa membuat keputusan," kata Indah, saat dihubungi Bola.com.

"Rio masih mikir-mikir dan mempertimbangkan tawaran itu. Menurut Rio, pebalap cadangan itu kan baru bisa tampil jika driver utama berhalangan, kalau tidak ya enggak melakukan apa-apa sampai akhir musim. Berbagai hal itulah yang masih dipertimbangkan oleh Rio," imbuh istri Sinyo Haryanto tersebut. 

Indah mengatakan Rio saat ini masih berada di luar negeri. Oleh karena itu, Indah belum bisa membahas tawaran Manor itu secara panjang lebar dengan Rio. Namun, kemungkinan mereka bakal membuat keputusan dalam pekan ini. 

"Kalau Rio sudah memutuskan, ya akan langsung kami sampaikan ke Manor. Tapi untuk saat ini belum ada keputusan apapun," tegas Indah. 

Posisi pebalap cadangan di Manor Racing baru diisi oleh Alexander Rossi. Masih ada satu slot tersisa jika Rio mengiyakan tawaran Manor. Adapun peran Rio sebagai pebalap utama digantikan oleh Esteban Ocon. 

 

Video Populer

Foto Populer