Sukses


Rio Haryanto Terima Tawaran Jadi Pebalap Cadangan Manor

Bola.com, Jakarta - Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, akhirnya menerima tawaran untuk menjadi pebalap cadangan Manor Racing hingga akhir musim F1 2016. Keputusan driver asal Solo, Jawa Tengah, tersebut diumumkan secara resmi oleh Manor, Kamis (11/8/2016). 

Status sebagai pebalap utama Manor telah berakhir saat tim asal Inggris itu memutuskan kontrak Rio, Rabu (10/8/2016). Manor kemudian menyodorkan tawaran baru kepada Rio untuk menjadi pebalap cadangan tim bersama Alexander Rossi. Adapun posisinya sebagai pebalap utama digantikan oleh Esteban Ocon. 

Rio Haryanto tak langsung mengiyakan tawaran Manor tersebut. Dia mengaku perlu berpikir dan mempertimbangkan beberapa hal terlebih dahulu sebelum menjawab tawaran Manor. Namun, tak sampai 24 jam seusai disodori tawaran itu, Rio akhirnya setuju dengan peran sebagai pebalap cadangan tersebut.

"Manor dengan senang hati mengumumkan bahwa Rio Haryanto tetap bersama tim hingga akhir musim, setelah menerima tawaran sebagai pebalap cadangan," kata Manor melalui rilis yang diterima Bola.com.   

"Rio bakal siap untuk beraksi jika salah satu dari dua pebalap tak bisa tampil. Dia juga akan ikut dalam pertemuan teknis dan aktivitas public relations. Tim ini juga akan terus mendukung ambisinya untuk balapan," sambung pernyataan tersebut. 

Dengan demikian, formasi Manor Racing untuk paruh kedua musim ini terdiri atas dua pebalap utama, Pascal Wehrlein dan Esteban Ocon, serta Rio dan Alexander Rossi sebagai pebalap cadangan. Komposisi ini mulai berlaku saat balapan F1 kembali bergulir pada 28 Agustus di GP Belgia. 

 

Video Populer

Foto Populer