Sukses


Tour de Singkarak: Pebalap Indonesia Ancam Pemegang Jersey Kuning

Bola.com, Singkarak - Pebalap dari Korea Cycling Team, Jang Jyunggu, menjadi yang tercepat pada etape VI Tour de Singkarak 2016, Kamis (11/8/20156).  Etape ini menempuh jarak 151,1 km ini dimulai dari Kabupaten Padang Pariaman dan finis di Kota Madya Sawahlunto,

Jang Jyunggu mencatat waktu 3 jam 43 menit 54 detik atau berjarak 0,04 detik  dari Loic Desriac (Singha Infinite Cycling Team). Perubahan kampiun pada etape ini membuktikan setiap pebalap mampu bersaing dan memiliki peluang sebagai juara etape, bahkan klasemen sementara Yellow Jersey (jersey kuning) yang dipegang Amir Kolahdouz rawan untuk disalip pebalap lain.

Ancaman itu datang dari pebalap Indonesia Dady Suryadi dari Terengganu Cycling Team yang terus menguntit dengan catatan waktu berjarak 1 menit atau 19:47:33 dari waktu Amir 19:46:11. Namun, kekompakan Pishgman Cycling Team mampu menghambat laju Dady meraih Yellow Jersey.

Pebalap memacu sepedanya melintasi tanjakan daerah Sitinjau Lauih pada  etape ke-6 Tour de Singkarak 2016 di Sawah Lunto, Sumatera Barat, Kamis (11/8/2016). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

"Kami sengaja melepaskan gelar juara pada etape IV ini dan fokus untuk menjaga jarak dengan pebalap yang dekat dengan kami," kata Amir Kolahdouz. 

Komentar Amir ini menunjukkan kekhawatiran pebalap Iran ini terhadap sepak terjang Dady Suryadi.  Menanggapi psy war pebalap Iran, Dady Suryadi juga mengaku waspada. "Saya juga tetap mengontrol pergerakan mereka (Pishgaman Cycling Team)," ujar Dady. 

Dady secara individual terbilang sukses menempatkan diri menjadi kuda hitam pada ajang balap Tour de Singkarak 2016 ini. Sukses Dady berbanding terbalik dengan timnya Terengganu Cycling Team yang tidak termasuk dalam 3 besar Stage Team Classification. Dari tiga tim unggulan itu Pishgaman Cycling Team menempatkan diri menjadi yang pertama diusul 7 Eleven-Sava RBP dan Kinan Cycling Team pada urutan kedua dan ketiga.

Untuk etape VII Tour de Singkarak 2016, Jumat (12/8/2016), balapan yang menjadi ikon Sumatra Barat dan Indonesia ini menawarkan sejumlah keindahan dan pemandangan dengan start dari Kabupaten Sijunjung dan finish di Kabupaten Dhamasraya dengan jarak tempuh 133,8 km.

Video Populer

Foto Populer