Sukses


Manajemen Rio Haryanto Mulai Gerilya Cari Tim Baru

Bola.com, Jakarta - Manajemen Rio Haryanto mulai bergerilya mencari tim baru untuk berkiprah di arena Formula 1 (F1) musim 2017. Selain itu, mereka juga menyiapkan berbagai proposal buat mencari sponsor yang bisa menyokong Rio pada musim depan.  

Ibunda Rio, Indah Pennywati, mengatakan berkaca dari pengalaman musim ini, manajemen akan sedini mungkin mempersiapkan diri menyambut F1 musim depan. Indah tak mau pencarian dana yang berlarut-larut seperti pada musim ini terulang pada musim depan.

"Tentu dalam beberapa bulan ini kami akan menjajaki tim mana yang kira-kira masih membuka tempat untuk bisa masuk. Piers (Hunnisett, manajer Rio) yang akan jalan," kata Indah, saat ditemui di sela-sela konferensi pers Rio Haryanto bersama PT Pertamina di Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten, Sabtu (13/8/2016).

Indah mengaku belum mengincar tim tertentu sebagai pelabuhan Rio musim depan. Manajemen akan menjajaki berbagai kemungkinan karena pergeseran pebalap di F1 biasanya tak terlalu signifikan. "Kayaknya belum pasti (soal tim). Biasanya pebalap di situ-situ saja, dari tim A pindah ke B dan sebagainya," ujar Indah.

Indah menegaskan persiapan pencarian tim baru akan dimulai dari sekarang, begitu juga langkah gerilya mencari sponsor. Sejauh ini baru PT Pertamina yang sudah berkomitmen menjadi sponsor pebalap berusia 23 tahun tersebut untuk berkiprah di F1 musim depan.

Namun, Pertamina meminta manajemen Rio mencari tim yang benar-benar memahami potensi dan talenta Rio. Hal itu mengisyaratkan Pertamina berharap Rio berlabuh di tim yang lebih baik dibanding Manor. Jika bergabung dengan tim yang sesuai dengan talenta Rio, Pertamina yakin driver asal Solo tersebut bisa berprestasi maksimal. Selain itu, sponsor juga diyakini lebih mudah digaet untuk mendukung kiprah Rio.   

"Mulai dari sekarang kami melakukan persiapan. Tentu mencari tim dulu, mana yang sekiranya kosong. Kami juga menyiapkan proposal-proposal sebagai jalan mencari sponsor," beber Indah.

Sejumlah pebalap F1 bakal habis kontraknya bersama tim masing-masing pada akhir musim ini. Pebalap Brasil, Felipe Massa, santer dikabarkan tak akan diperpanjang kontraknya oleh Williams. Namun, Williams kabarnya sudah mengincar pebalap McLaren, Jenson Button, untuk menggantikan Massa. 

Duo pebalap Sauber, Felipe Nasr dan Marcus Ericsson, juga hanya dikontrak setahun. Esteban Gutierrez (Haas), Kevin Magnussen (Renault), Jolyon Palmer (Renault), serta duo Manor Racing, Pascal Wehrlein dan Esteban Ocon, juga bakal habis masa kontraknya musim ini.   

 

Video Populer

Foto Populer