Sukses


Rio Ungkap Agenda Setelah Tak Jadi Pebalap Utama Manor

Bola.com, Jakarta - Meski sudah tak lagi jadi pebalap utama Manor Racing pada paruh kedua F1 2016, aktivitas Rio Haryanto bakal tetap padat. Oleh karena itu, jeda libur musim panas benar-benar dimanfaatkan pebalap kebanggaan Indonesia itu untuk menyegarkan pikiran.

Kontrak Rio resmi diputus Manor pada pertengahan pekan lalu karena tak mampu membayar sisa dana untuk membalap selama semusim penuh. Posisi pebalap berusia 23 tahun itu digantikan pebalap akademi Mercedes, Esteban Ocon.

Manor lalu memberi kesempatan kepada Rio untuk tetap berada di lingkungan F1 dengan peran baru sebagai pebalap cadangan. Tawaran Manor itu akhirnya diterima Rio.

Sebagai pebalap cadangan, Rio mesti tetap hadir pada setiap seri balapan. Dia akan mengikuti setiap diskusi teknis tim Manor dan harus selalu siap turun lintasan jika salah satu pebalap utama Manor berhalangan tampil.

Saat ini, F1 2016 sedang memasuki libur musim panas selama hampir empat pekan. Seluruh pebalap, termasuk Rio, bisa melemaskan otot-otot yang tegang setelah menjalani paruh pertama musim yang berat.

"Seperti pebalap lain, saya juga akan menikmati libur musim panas ini. Masih ada sekitar dua pekan lagi sebelum seri pertama paruh kedua musim di Belgia. Saya akan memanfaatkan waktu yang ada buat menyegarkan diri," kata Rio dalam konferensi pers bersama PT. Pertamina di Tangerang, Banten, Sabtu (13/8/2016).

Rio mengaku hanya akan berlibur di Tanah Air. Maklum, pebalap asal Solo, Jawa Tengah, itu selama ini lebih sering berada di luar negeri untuk balapan. Dia pun rindu dengan kampung halaman.

"Saya liburan di Indonesia saja. Kapan lagi saya bisa menghabiskan waktu bersama keluarga," ujar Rio.

Meski sedang libur, Rio tetap latihan. Dia harus menjaga kondisi fisik agar tetap bugar.

"Latihan harus jalan terus. Terutama latihan fisik untuk menjaga stamina. Saya juga akan berlatih dengan simulator. Kebetulan saya punya simulator mini di rumah," tutur Rio Haryanto.

Video Populer

Foto Populer