Sukses


400 Pebulutangkis Muda Bakal Bertarung di Piala Walikota Makassar

Bola.com, Makassar - Sebanyak 400 pebulutangkis muda bakal unjuk kemampuan pada ajang Piala Walikota Makassar yang akan berlangsung GOR Andi Mattalatta Mattoangin, 24-28 Agustus 2016.

Ajang ini bakal mempertandingkan empat belas nomor pada empat kategori yakni anak-anak, pemula, remaja dan taruna. Selain piagam, panitia pelaksana juga menyiapkan total hadiah uang Rp 70 juta.

"Kami ingin Piala Walikota Makassar jadi ajang untuk menambah jam terbang atlet bulutangkis dari Kawasan Timur Indonesia (KTI). Kami berterima kasih pada Pemerintah Kota Makassar yang membantu menyiapkan sarana dan dana buat penyelenggaraan," ujar Devo Khaddafi, Ketua Pengprov PBSI Sulsel pada jumpa media di Makassar, Senin (15/8/2016) siang.

Menurut Devo, tahun ini merupakan kali kedua pihaknya bekerjasama dengan Pemkot Makassar. "Kami berharap pada tahun-tahun berikutnya, ajang ini bisa berlevel nasional dan bahkan internasional seperti Surabaya dan Semarang," paparnya.

Ketua panpel, Atmam Amir mengatakan, sejak pendaftaran dibuka pada 19 Juli lalu, ada enam provinsi yang siap mengirim wakilnya ke Makassar yakni Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Maluku Utara, Papua, Sulawesi Barat dan Kalimantan Timur. "Dari Sulawesi Selatan sendiri, sebanyak 12 atlet kabupaten dan kota menyatakan kesiapannya ke Makassar," jelas Atmam.

Sementara itu, Kadispora Makassar, Hendra Hakamuddin mengungkapkan Piala Walikota Makassar merupakan bagian dari program pemerintah kota untuk membantu pembinaan olahraga sekaligus media promosi Kota Daeng. "Ajang ini sejalan dengan program Pemkot Makassar yang meninginkan sebanyak mungkin orang berkunjung ke Makassar," katanya.

Khusus di bidang olahraga, papar Hendra, Pemkot Makassar mewajibkan setiap siswa harus menguasai minimal satu cabang olahraga. "Pada tahun lalu, Pemkot Makassar dan PBSI Sulsel juga sudah berkomitmen menjadikan Makassar sebagai Badminton City," jelas Hendra.

Video Populer

Foto Populer