Sukses


Rossi Ungkap Alasan Kurang Impresif Saat Kualifikasi MotoGP Brno

Bola.com, Brno - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengungkapkan faktor yang menyebabkan dirinya kesulitan mencetak waktu lap terbaik pada babak kualifikasi MotoGP Brno, Sabtu (20/8/2016).

Pebalap berusia 37 tahun itu bakal start dari posisi keenam saat balapan setelah menorehkan waktu 1 menit, 55,509 detik. Dia terpaut 0,913 detik dari Marc Marquez yang merebut pole position. Bahkan, catatan waktunya kalah dari Aleix Espargaro dan Hector Barbera yang mampu berada di posisi keempat dan kelima.

"Sayangnya, saat keluar untuk kedua kali, semua pebalap menunggu dan saya terjebak dalam kepadatan. Itu bisa dibilang seperti berada di tengah Roma. Semua pebalap membuka gas, kemudian menunggu, lalu mengerem. Ini adalah bencana besar," tutur Rossi sepert dikutip Motorsport.

The Doctor mengatakan dirinya sempat mencoba untuk melakukan satu putaran terakhir. Namun, dia gagal karena harus bersaing dengan Pol Espargaro dan Marc Marquez.

"Saya menunggu untuk menyalip Espargaro di lintasan lurus, tapi ketika saya melambat untuk keluar, saya tak tahu Marquez berada di belakang. Saya pikir itu masalah bagi lap terakhir saya. Itu yang terjadi," ungkap Rossi.

Meski bakal start dari posisi keenam, Rossi tetap optimistis. Dia tetap yakin bisa bersaing, setidaknya untuk meraih podium.

"Masih memungkinkan untuk bertarung mendapatkan podium dari baris kedua, jika Anda memiliki kecepatan bagus, dan saya tidak terlalu buruk. Kecepatan saya pada sesi latihan bebas cukup bagus. Pertanyaan besar adalah kondisi cuaca, apakah akan hujan, dan temperatur trek jika cuaca panas," kata Rossi.

Video Populer

Foto Populer