Sukses


Soal Jalani Debut, Ocon Klaim Lebih Siap Ketimbang Verstappen

Bola.com, Spa - Pebalap anyar Manor Racing, Esteban Ocon, mengaku siap untuk melakoni balapan pertama pada ajang F1. Bahkan dia sesumbar lebih siap ketimbang jagoan Red Bull Racing, Max Verstappen, saat menjalani debut pada balapan jet darat tersebut.

Seperti diketahui, Ocon menggantikan posisi pebalap Indonesia, Rio Haryanto, yang turun pangkat menjadi pebalap cadangan. Ocon akan menjalankan tugas pertamanya bersama Manor pada balapan F1 GP Belgia, 28 Agustus 2016.

Banyak meragukan Ocon bisa langsung sukses pada balapan pertamanya. Namun, pebalap berusia 19 tahun ini siap membungkam nada sumbang tersebut.

"Saya menghabiskan cukup banyak waktu di trek dan paddock jadi ya, saya siap. Saya berpikir lebih siap ketimbang Max Verstappen ketika dia melakoni aksi pertamanya di F1," kata Ocon seperti dikutip Auto Hebdo, Minggu (21/8/2016) WIB.

Jebolan akademi Mercedes ini mengaku tak terlalu fokus soal masa depannya di F1. Dia hanya ingin memberikan yang terbaik bersama Manor.

"Hal yang terpenting adalah memberikan yang terbaik, yang mana akan membuka pintu untuk saya. Jika saya mulai bertanya soal pertanyaan itu kepada diri saya, pastinya pekerjaan ini akan menjadi lebih berat.

Ketika ditanya apakah tugasnya bersama Manor merupakan tes awal dari Mercedes atau Renault musim depan, pebalap asal Prancis itu menjawab, "Saya berharap demikian."

"Tidak, saya bercanda. Jujur saya tak tahu. Tapi saya tak berpikir ini adalah tekanan. Jika saya melakukan pekerjaan dengan baik, maka tak ada hal yang perlu diragukan soal masa depan saya di F1," tambah Ocon.

Video Populer

Foto Populer