Sukses


Lee Chong Wei Masih Penasaran Kejar Titel Kejuaraan Dunia

Bola.com, Kuala Lumpur - Bintang bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, memastikan tak akan pensiun pada tahun ini. Pemain ranking satu dunia tersebut mengaku masih berhasrat mengejar gelar pada Kejuaraan Dunia 2017 yang akan berlangsung di Glasgow, Skotlandia. 

Setelah gagal merebut medali emas di Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Chong Wei dikabarkan bakal gantung raket. Apalagi usianya sudah menginjak 33 tahun. Namun, Chong Wei membantah spekulasi tersebut. Dia memastikan bakal kembali ke lapangan, setidaknya hingga tahun depan. 

Selain Olimpiade, gelar bergengsi lain yang belum pernah diraih Chong Wei adalah titel Kejuaraan Dunia. Di olimpiade, prestasi terbaik Chong Wei adalah meraih medali perak dalam tiga kesempatan beruntun. Yang terakhir, dia hanya membawa pulang medali perak dari Olimpiade Rio de Janeiro seusai takluk dari Chen Long di laga final. Sedangkan pada dua olimpiade sebelumnya, impian Chong Wei merebut emas selalu terganjal oleh Lin Dan. 

"Saya rasa, saya akan mencoba Kejuaraan Dunia untuk kali terakhir pada tahun depan," kata Chong Wei, seperti dilansir Channel News Asia, Kamis (24/8/2016). 

"Meskipun saya sudah berusaha melakukan yang terbaik, saya menerima Chen Long bermain lebih baik di pertandingan itu (final Olimpiade Rio)," imbuh Chong Wei, sembari mengakui masih sangat kecewa gagal merebut emas dalam tiga olimpiade beruntun. 

"Saya kalah dalam pertandingan itu, tapi hari ini adalah hari yang baru. Saya akan menaikkan semangat dan fokus ke Kejuaraan Dunia tahun depan. Saya akan berusaha sebaik mungkin."  

Chong Wei belum pernah memenangi Kejuaraan Dunia Bulutangkis. Pada 2015 dia kalah dari Chen Long di final, sedangkan pada 2013 juga hanya menjadi runner up seusai takluk dari Lin Dan. Saat ditanya, apakah dia lelah selalu kalah dari dua pemain China itu di event-event besar, Chong Wei menjawab lugas. 

"Saya jelas berbohong jika bilang tak lelah. Bagaimanapun kami adalah manusia. Tapi, saya akan berusaha tak memikirkan itu. Saya hanya akan bertarung habis-habisan dan maksimal," ujar Chong Wei.  

 

Video Populer

Foto Populer