Sukses


GP Belgia: Hamilton Terkena Penalti, Ini Komentar Rosberg

Bola.com, Spa-Francorchamps - Kans Nico Rosberg menjuarai F1 GP Belgia dinilai terbuka lebar setelah rekan setim sekaligus rival terberatnya, Lewis Hamilton, bakal kena penalti grid pada balapan Minggu (28/8/2016).

Namun, asumsi tersebut langsung dibantah Rosberg. Pebalap asal Jerman itu menilai situasi yang dihadapi Hamilton tak akan mengurangi beban di pundaknya. Tantangan pada balapan GP Belgia tetap besar karena pebalap-pebalap lain berpotensi besar mengganjal ambisi Rosberg.  

"Itu (penalti) Hamilton tak akan mengubah tekanan yang akan saya dapatkan akhir pekan ini. Oleh karena itu, saya akan tetap memberikan yang terbaik dan memenangi balapan," ujar Rosberg, seperti dilansir Motorsport, Jumat (26/8/2016). 

"Tentu saya sadar ketidakberuntungan Hamilton yang mendapat penalti dan hal itu akan membuat kesulitan balapan berkurang bagi saya karena dia rival langsung saya. Tapi, tantangan tetap besar, karena saya ingat empat pekan lalu finis di belakang dua pebalap Red Bull," imbuh dia. 

Hamilton kena penalti karena akan memasang komponen baru untuk keenam kali di mobilnya. Belum diketahui berapa grid penalti yang diperoleh Hamilton. Jika hanya mengganti satu komponen, pria Inggris itu akan mundur start 10 posisi, namun jika dua komponen akan mundur 20 grid.

 

"Jadi saya masih harus mengalahkan seluruh lawan lain, bahkan termasuk Lewis. Anda harus selalu menghitungnya. Dengan sedikit keberuntungan dan mobil yang aman di saat yang tepat, maka tak ada alasan dia tak bisa merangsek ke depan, terutama di trek sini, karena Anda bisa menyalip dengan sangat mudah," ujar Rosberg. 

"Saya tak mencari poin, karena saya ingin menang. Red Bull juga semakin kuat, jadi tantangan semakin besar pada akhir pekan ini untuk berusaha menang dan itulah yang terus saya pikirkan," imbuh Rosberg. 

Setelah merampungkan 12 balapan pada musim ini, pacuan juara hanya mengerucut pada duo pebalap Mercedes. Rosberg sempat cukup lama menguasai puncak klasemen, namun Hamilton perlahan merangsek dan kembali mendominasi. Kini, Hamilton sementara unggul 19 poin atas rekan setimnya, Rosberg.  

"Sekarang saya tak mau memikirkan tentang hari-hari lalu. Saya hanya berpikir di sini saya punya kans merebut pole dan memenangi balapan. Saya melihat tantangan itu, fokus, dan ingin mengambilnya," tegas Nico Rosberg

 

Video Populer

Foto Populer