Sukses


Pemain NBA Terkesan dengan Pebasket Muda Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pemain NBA, Marvin Williams, terkesan dengan penampilan bibit muda basket Indonesia. Menurut jagoan Charlotte Hornets ini, anak-anak Indonesia punya masa depan cerah di dunia basket asalkan terus bekerja keras.

Anak-anak Indonesia mendapatkan pengalaman berharga dilatih langsung oleh Williams. Kehadiran pemain bernomor 2 itu ke Indonesia dalam rangka program Jr. NBA 2016 yang diadakan berkat kerja sama Frisian Flag dengan NBA Asia. 

National Training Camp ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit muda basket di negara-negara Asia. Nantinya, akan terpilih 15 anak dengan rincian 10 anak laki-laki dan lima perempuan untuk mewakili Indonesia di program Jr. NBA 2016. Total 15 anak tersebut akan bertemu dengan para anak-anak Jr. NBA 2016 All-Star dari negara Asia Tenggara lainnya untuk mendapatkan pengalaman NBA di luar negeri.

"Saya pikir penampilan mereka sangat bagus. Mereka memiliki waktu yang baik di sini dan terlihat bekerja keras untuk menunjukkan penampilan terbaik," kata Williams kepada Bola.com saat ditemui di Cilandak Sports Center, Jakarta Selatan, Sabtu (27/8/2016).

"Jadi, pesan saya untuk anak-anak Indonesia adalah terus bekerja keras dan kejar impian kalian untuk menjadi pebasket terkenal dan sukses. Sebab, jika sudah bekerja keras, kalian tak akan pernah tahu apa yang terjadi marilah Tuhan yang menentukannya," ujar pemain berpostur 206 cm itu. 

Pebasket NBA dari klub Charlotte Hornets, Marvin Williams, melakukan tos usai memberikan pelatihan bagi anak-anak Indonesia di Cilandak Sports Center, Jakarta Selatan, Sabtu (27/8/216). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Lebih lanjut, Williams mengaku terkesan dengan Indonesia yang masyarakatnya sangat ramah. Pemain berusia 30 tahun itu berharap bisa kembali mengunjungi Indonesia di lain kesempatan.

"Negara ini sangat bagus dan orang-orangnya ramah. Soal makanan saya hampir tak memiliki masalah dan cukup enak. Saya punya favorit namun saya lupa namanya. Saya akan mengingatnya nanti jika berkunjung ke sini lagi," ucap pemain tahun itu sembari tertawa.

Williams mengawali kariernya pada 2005 dengan bermain untuk Atlanta Hakws. Pada 2012, Williams kemudian melanjutkan kariernya dengan bermain untuk Utah Jazz hingga 2014.

Sejak bergabung dengan Charlotte Hornets pada 2014, Williams menjadi salah satu pemain yang berperan penting. Dia berhasil membantu Charlotte Hornets lolos ke play-off NBA dengan menyumbangkan poin rata-rata 11,7 dan 6,4 rebound per pertandingan, plus 152 kali tembakan 3 poin.

Video Populer

Foto Populer