Sukses


Gemilang di Olimpiade, PV Sindhu Banjir Tawaran Sponsor

Bola.com, Hyderabad - Medali perak di Olimpiade Rio de Janeiro membawa berkah besar bagi pebulutangkis India, Pusarla V. Sindhu. Pemain putri peringkat 10 dunia tersebut mendapat banyak tawaran sponsor dari berbagai pihak.  

Sindhu tampil mengejutkan di Olimpiade Rio. Tak difavoritkan membawa pulang medali, dia malah mampu melaju hingga babak final nomor tunggal tunggal putri. Langkahnya baru terhenti setelah berhadapan dengan pebulutangkis nomor satu dunia, Carolina Marin, di final. Performanya pada partai final juga tak mengecewakan. Dia mampu memaksa Marin berjibaku selama tiga gim. 

Tak heran, publik India sangat antusias dengan pencapaian Sindhu. Apalagi, dia merupakan atlet perempuan pertama asal India yang mampu meraih medali di kancah Olimpiade. Tawaran sponsor pun berdatangan seusai Olimpiade. Mereka ingin menggandeng Sindhu yang sedang naik daun. 

Bahkan keberhasilan Sindhu lolos ke Olimpiade pun sudah diapresiasi tinggi. Dua brand telah merapat ke Sindhu menjelang Olimpiade. Namun, kedua perusahaan tersebut enggan mengumumkan kerja sama itu sebelum Olimpiade karena Sindhu sedang sibuk mempersiapkan diri menghadapi event terpenting dalam hidupnya itu.

"Ada beberapa perusahaan besar di level nasional (yang menawarkan diri untuk mensponsori Sindhu). Ada dua brand yang yang sudah tanda tangan kerja sama sebelum Olimpiade Rio. Kami mungkin akan mengumumkannya pada pekan kedua September," kata Direktur Baseline Venture yang menangani brand marketing Sindhu, Ramakrisnanm R, seperti dilansir NDTV Sports, Sabtu (26/8/2016).

"Kami kebanjiran tawaran dari para sponsor yang ingin bekerja sama dengan Sindhu. Kami ingin kerja sama yang panjang. Membangun brand butuh waktu lama. Kami ingin memulai dengan pelan-pelan," imbuh dia.  

Seorang ahli brand dan strategi bisnis di India, Harish Bijoor, mengatakan nilai brand Sindu melonjak tajam seusai Olimpiade Rio. "Dua atau tiga hal terjadi seusai Olimpiade. Salah satunya bonus uang tunai yang dia dapatkan dari pemerintah. Hal itu membuat nilai Sindhu melonjak," kata dia. 

Video Populer

Foto Populer