Sukses


F1 GP Belgia: Rosberg Juara, Hamilton Impresif, Manor Terpuruk

Bola.com, Spa - Pebalap Mercedes GP, Nico Rosberg, keluar sebagai juara F1 GP Belgia yang berlangsung di Sirkuit Spa-Francorchamps, Minggu (28/8/2016). Dia mengungguli pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, yang menempati posisi kedua.

Hasil impresif diraih rekan setim Rosberg, Lewis Hamilton. Mengawali balapan dari posisi ke-21, Hamilton mampu menyelesaikan balapan di podium ketiga.

Sementara itu, hasil buruk menimpa dua pebalap Manor Racing, Pascal Wehrlein dan Esteban Ocon. Wehrlein harus mengakhiri balapan sejak lap pertama. Sedangkan Ocon finis pada posisi ke-16 dari 17 pebalap yang mampu menyelesaikan balapan hingga akhir. 

Balapan baru berjalan 2 lap, insiden sudah terjadi di lintasan. Ban belakang sebelah kanan mobil Carlos Sainz Jr. pecah dan menyebabkan pebalap Toro Rosso itu melintir. Alhasil, Sainz Jr. tak mampu melanjutkan balapan.

Empat lap kemudian giliran Kevin Magnussen yang mengalami insiden. Mobil pebalap Renault tersebut melintir hingga menabrak dinding pembatas. Mobil Magnussen rusak parah akibat kecelakaan ini. Namun, pebalap asal Denmark itu tak mengalami cedera serius.

Akibat kecelakaan yang dialami Magnussen, balapan sempat terhenti beberapa menit. Saat dilanjutkan, para pebalap masuk ke dalam lintasan di belakang safety car. Setelah safety car masuk ke pit, persaingan pebalap kembali sengit.

Hamilton yang sempat diragukan bisa bicara banyak, mampu memperlihatkan kemampuan luar biasa dalam membalap. Pada lap ke-18, pebalap asal Inggris itu mampu menyalip Niko Hulkenberg untuk menempati posisi ketiga.

Pada lap ke-34 dia sempat melorot ke posisi empat karena masuk ke dalam pit. Namun, tak butuh waktu lama untuk pebalap berusia 31 tahun itu untuk kembali menduduki posisi ketiga. 

Hingga akhir balapan, Hamilton mampu mempertahankan posisi ketiga. Sementara Rosberg yang memimpin balapan sejak awal balapan menjadi pebalap pertama yang menyentuh garis finis. 

Hasil balapan F1 GP Belgia, Minggu (28/8/2016). (Twitter/F1)

Video Populer

Foto Populer