Sukses


CEV Portugal: Andi Gilang dan Dimas Ekky Raih Poin

Bola.com, Portimao - Dua pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Andi Gilang dan Dimas Ekky Pratama, sukses meraup poin pada balapan CEV Internasional Championship yang berlangsung di Portimao, Portugal, Minggu (28/8/2016).

Andi Gilang meraih empat poin setelah finis ke-12 pada kelas Moto3 Junior World Championship. Capaian ini terbilang luar biasa karena pebalap berusia 19 tahun itu mengawali balapan dari posisi ke-22.

Ini menjadi poin perdana Andi Gilang musim ini. Dengan tambahan empat poin tersebut, Andi Gilang naik ke posisi 27 pada klasemen sementara pebalap.

Sementara itu, Dimas Ekky tampil cukup bagus pada kelas Moto2 European Championship. Pada balapan pertama, pebalap asal Depok itu mampu finis di posisi kelima dan meraup 11 poin.

Sayang, Dimas Ekky tak mampu mengulangi prestasinya pada balapan kedua. Sempat masuk bersaing di posisi lima besar, pebalap berusia 20 tahun itu akhirnya menyelesaikan balapan di posisi ke-8 dan mendapatkan delapan poin.

Dengan tambahan 19 poin pada seri Portimao, Dimas Ekky pun naik ke posisi tujuh dengan koleksi 55 poin. Dengan dua balapan sisa, target Dimas Ekky untuk bertengger di lima besar cukup terbuka karena dia hanya terpaut 20 poin dari Augusto Fernandez Guerra yang menempati posisi kelima.

Video Populer

Foto Populer