Sukses


Siap Tampil di Monza, Magnussen Tunggu Keputusan FIA

Bola.com, Monza - Pebalap Renault yang mengalami kecelakaan di F1 GP Belgia, Kevin Magnussen, mengaku sudah fit dan siap turun pada balapan di Sirkuit Monza, Italia, Minggu (4/9/2016). Tapi, menurut Renault, keputusan akhir soal Magnussen sepenuhnya berada di tangan FIA. 

Kecelakaan yang menimpa pebalap asal Denmark di Sirkuit Spa-Francorchamps, akhir pekan lalu, cukup parah. Mobilnya menabrak dinding pembatas lintasan dan rusak parah. Magnussen selamat dari kecelakaan parah tersebut, namun mengalami memar-memar di engkel kirinya.  

Seusai kejadian itu, Magnussen mencuit di Twitter menyatakan kondisinya baik-baik saja. Dia juga mengatakan siap tampil di Monza. Pernyataan tersebut kembali diulanginya, Rabu (31/8/2016). Dia optimistis FIA bakal mengizinkannya berpartisipasi di GP Italia akhir pekan ini.  

"Saya merasa bertambah baik, tentunya ini berita yang sangat bagus. Saya telah menjalani beberapa pemeriksaan dan hasilnya menunjukkan saya fit untuk membalap di Monza. Saya yakin akan berada di dalam mobil akhir pekan ini," kata Magnussen, seperti dilansir Motorsport

"Kami mengejar posisi 10 besar di Belgia dan saya termotivasi mengulanginya lagi di Italia," imbuh dia. 

Seperti pernyataan Renault, Magnussen tetap harus menunggu keputusan FIA untuk membalap di Monza. Doktor dari FIA akan memeriksa Magnussen pada Kamis (1/9/2016). Jika hasilnya bagus, Magnussen bisa turun di Monza. Jika tidak, pebalap Denmark itu harus rela absen seperti yang dialami Fernando Alonso setelah mengalami kecelakaan di GP Australia. Saat itu, FIA menyatakan Alonso belum fit sehingga tak bisa tampil pada balapan berikutnya di GP Bahrain. Posisi Alonso kemudian digantikan oleh Stoffel Vandoorne.  

"Kevin mengalami memar-memar di engkel kiri. Namun, hasil tes menunjukkan tak ada yang patah atau cedera serius. Dia juga telah keluar dari rumah sakit dan kembali ke rumahnya di Denmark," tulis Renault melalui pernyataan resminya. 

"Dia telah menjalani tes lanjutan di Denmark dan diisyaratkan bisa membalap di Italia. FIA akan mengonfirmasi apalah Kevin fit untuk tampil melalui tes pada Kamis ini di Monza." 

Video Populer

Foto Populer