Sukses


Anthony Ginting Target Masuk 10 Besar di Akhir Tahun

Bola.com, Kudus - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, menargetkan masuk peringkat 10 besar dunia pada akhir tahun ini. Target tinggi tersebut sengaja dipasang Ginting demi melecut motivasi saat berlatih maupun tampil di turnamen.

Ginting dan dua rekannya di Pelatnas PBSI, Jonatan Christie dan Ihsan Maulana Mustofa, memang sedang jadi sorotan para pencinta bulutangkis. Mereka digadang-gadang menjadi ujung tombak Indonesia di sektor tunggal putra.

Di antara ketiganya, Ginting menempati ranking paling rendah. Dia kini berada di peringkat ke-30 dunia atau selisih delapan peringkat dari Jonatan yang bertengger di ranking 22. Posisinya juga masih kalah jauh dari Ihsan yang sudah bisa menembus peringkat 17 dunia versi BWF (Badminton World Federation). 

"Kalau bisa saya ingin masuk peringkat 10 besar pada akhir tahun ini," kata Ginting, seperti dilansir Djarum Badminton, Rabu (31/8/2016). 

Ginting mengatakan keberhasilan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, menyabet medali emas di Olimpiade Rio de Janeiro juga melecut semangatnya. Dia berhasil meraih hasil yang sama suatu saat nanti. Apalagi Ginting, Jonatan, dan Ihsan, diharapkan bisa menyumbangkan medali emas pada Olimpiade 2020. 

"Pastinya semua orang pikirannya hampir sama. Merasa bangga dan ikut senang juga, apalagi kami latihan bareng dengan mereka (Owi/Butet) selama di Pelatnas," kata Ginting.

"Layaknya kalau juara seperti itu kok enak ya. Jadi secara tidak langsung memotivasi ke kami juga para juniornya. Ya sekarang siapa sih yang tidak ingin main di Olimpiade, saya kira semua pemain pasti tujuannya ke sana," imbuh dia.

Untuk mencapai sukses seperti Tontowi/Liliyana, Ginting menyadari butuh pengorbanan, kerja keras, suka dan duka yang harus dilewati terlebih dahulu. Ginting ingin melewati proses itu secara bertahap, salah satunya target masuk 10 besar pada akhir tahun ini.

"Jadi juara ada prosesnya, pasti ada suka duka dan itu menjadi salah satu syarat untuk menjadi pemenang adalah melewati proses itu," ujar Ginting. 

 

Video Populer

Foto Populer