Sukses


142 Pebulutangkis Muda Bersaing Raih Beasiswa Djarum

Bola.com, Kudus - Sebanyak 142 pebulutangkis muda akan bersaing ketat pada final Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis Djarum 2016 di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah, 2-4 September 2016. 

Menurut Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, tahun ini peta persaingan lebih beragam karena lokasi audisi ada yang baru.

"Harapannya kami bisa mendapatkan lebih banyak talenta muda, khususnya U-13," kata Yoppy dalam konferensi pers di GOR Djarum, Jati, Kudus, Kamis (1/9/2016).

Ketua tim pencari bakat, Christian Hadinata, mengatakan peserta lebih banyak yang berusia di bawah 13 tahun. Apalagi super tiket memang lebih banyak diberikan kepada pemain yang masuk kategori U-13.

"Jumlahnya saya tidak tahu pasti. Namun, kami memang berharap U-13 yang lebih banyak mendapatkan beasiswa. Soal potensi, bisa dilihat nanti saat final," tutur Christian.

Pelatih PB Djarum, Fung Permadi, menjelaskan ada beberapa kriteria yang diterapkan dalam penncarian pemain Selain punya semangat bertanding yang tinggi, para pemain lolos harus memiliki kondisi fisik yang bagus.

Oleh karena itu, seluruh peserta harus menjalani sesi tes final pada final audisi umum. Selain itu, mereka harus menjalani banyak pertandingan. "Dalam tiga hari ini, setiap pemain akan melakukan lima pertandingan. Lawan pertama mereka akan diundi lewat komputer. Lalu lawan berikutnya ditentukan staf pelatih setelah melihat hasil sebelumnya," ungkap Fung.

Selain kondisi fisik, tim pelatih PB Djarum akan melihat postur tubuh, kemampuan, serta teknik bermain para peserta. "Kami berharap atlet-atlet yang terpilih nanti bisa menjadi andalan Indonesia ke depan," ujar Christian.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer