Sukses


Galang dan Immanuel Bakal Kembali Dilatih Valentino Rossi

Bola.com, Jakarta - Dua pebalap Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama dan Immanuel Putra Pratna, kembali mendapat kesempatan berlatih dengan legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi. Mereka akan mengikuti program VR46 Master Camp edisi kedua.

Galang dan Immanuel termasuk dalam enam nama yang terpilih untuk menimba ilmu di akademi milik Rossi. Empat nama lainnya adalah Apiwat Wongthananon, Peerapong Loiboonpeng (Thailand), Soichiro Minamimoto(Jepang), dan Kasma Daniel Bin Kasmayudin (Malaysia).

Dari enam nama ini, hanya Apiwat Wongthananon yang terbilang baru merasakan kesempatan mengikuti VR46 Master Camp. Sementara lima pebalap lainnya sudah ikut pada program pertama.

Untuk VR46 Master Camp edisi kedua ini para pebalap akan melakukan latihan di Tauvilia, Italia, mulai 14 September 2016. Mereka akan menimba ilmu selama empat hari di sana.

Sama seperti proyek yang pertama, para peserta tak hanya ditempa soal mental dan kemampuan membalap. Mereka juga mendapat pelatihan nonteknis seperti manajemen tim. Kedua pebalap muda Indonesia ini akan melakukan latihan di dua tempat, yaitu ranch milik Rossi di Tavullia dan Sirkuit Misano.

"Saya sangat senang dan antusias untuk mulai bicara lagi soal Yamaha VR46 Master Camp kali ini karena merupakan edisi kedua. Master Camp pertama pada Juli lalu merupakan pengalaman yang sangat positif untuk semua orang dan perusahaan yang terlibat," kata Valentino Rossi seperti dikutip situs resmi MotoGP, Jumat (2/9/2016).

"Dalam level olahraga, itu melebihi harapan siapapun karena pebalap yang dipilih Yamaha sangat cepat dalam menyerap semua ilmu. Pilihan Yamaha sungguh luar biasa. Peerapong, Galang, Soichiro, Kasma dan Imanuel sangat termotivasi dan juga bangga menggunakan kostum Master Camp," tambahnya.

Video Populer

Foto Populer