Sukses


Christian Hadinata: Olimpiade Tokyo Masa Keemasan Tunggal Putra

Bola.com, Kudus - Legenda bulutangkis, Christian Hadinata, menyebut sektor tunggal putra bisa jadi andalan Indonesia merebut medali emas pada Olimpiade Tokyo 2020. Dia menyebut saat itu akan menjadi masa keemasan tunggal putra Merah Putih.

Indonesia saat ini memiliki tiga tunggal putra muda yang memiliki potensi menjadi pemain hebat. Ketiganya adalah Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Ihsan Maulana Mustofa.

Saat ini, ketiga pemain itu masih berusia di bawah 21 tahun. "Usia mereka sekitar 23-24 pada Olimpiade 2020, itu untuk sektor tunggal menjadi usia emas," kata Christian kepada Bola.com di GOR Djarum, Jati, Kudus.

"Jadi menurut saya periode ini menjadi masa untuk mematangkan jam terbang dan faktor non teknis mereka. Mereka juga sudah memantau calon lawan nanti di Olimpiade 2020," tambah eks Kasubid Pelatnas PBSI itu.

Salah satu ajang yang bisa dipakai sebagai ajang pematangan buat ketiganya adalah Asian Games 2018. Apalagi event empat tahunan olahraga Asia tersebut akan digelar di negeri sendiri.

"Sektor tunggal dalam waktu dua tahun ini punya kesempatan bagus untuk mematangkan diri. Mungkin hasilnya (pada Asian Games 2018) belum maksimal, tapi kita berharap 2020 menjadi masa keemasan mereka," tutur pria yang dulu bermain di sektor ganda putra dan campuran tersebut.

Christian menyebut ketiga pemain ini harus tetap mampu menjaga kondisi hingga Olimpiade 2020. Selain itu, dia juga berharap ketiganya tidak mengalami cedera parah yang bisa menurunkan performa permainan.

"Pasti tiga putra kita bisa diandalkan. Mudah-mudahan mereka tidak mengalami cedera atau sakit yang menurunkan performa. Semoga pada tahun 2020 akan menjadi momen kembalinya emas tunggal putra Indonesia di Olimpiade," ujar pria berusia 66 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer