Sukses


PBSI Ungkap Target di Ajang Indonesian Masters 2016

Bola.com, Jakarta - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menargetkan tiga gelar pada ajang Indonesian Masters 2016 yang bakal berlangsung di Balikpapan, 6-11 September 2016.

Manajer tim Pelatnas PBSI, Ricky Soebagdja mengatakan gelar juara diharapkan berasal dari sektor ganda putra, ganda putri dan ganda campuran. Namun, dia tak menutup kemungkinan gelar bisa diraih dari nomor lain.

"Target gelar masih dari tiga sektor ganda. Ganda putra dan putri, serta ganda campuran. Untuk tunggal putra memiliki peluang masuk final, sedangkan tunggal putri ke semifinal. Target ini sudah dibicarakan dengan pelatih dari sektor masing-masing," kata Ricky seperti dikutip dari situs resmi PBSI, Senin (5/9/2016).

Pada ajang ini, PBSI dipastikan tak akan menurunkan pemain senior. Tak akan ada nama Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Pada nomor tunggal putra, Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa, dan Anthony Sinisuka Ginting, bakal jadi andalan. Sedangkan untuk sektor ganda campuran ada pasangan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia.

Sementara pada nomor ganda putri ada pasangan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari. Sedangkan pada nomro ganda putra, PBSI mengandalkan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Hardianto/Kenas Adi Haryanto, serta kombinasi baru Kevin Sanjaya Sukamuljo/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira.

"Sebagai tuan rumah kami berharap bisa sukses di penyelenggaraan, kepanitiaan dan tentunya pada prestasi atlet Indonesia di Indonesian Masters kali ini," ujar Wakil Sekretaris Jenderal PBSI, Ahmad Budiharto, yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Pelaksana Pusat Indonesian Masters 2016.

Video Populer

Foto Populer