Sukses


Ferrari Lirik Sahabat Sean Gelael di GP2

Bola.com, Maranello - Ferrari serius memantau perkembangan bintang GP2 Series, Antonio Giovinazzi. Pada Senin (5/9/2016), Tim Kuda Jingkrak memberikan kesempatan kepada pebalap muda asal Italia itu menjajal simulator F1 mereka selama sehari penuh.

Ferrari mengumumkan via media sosial Twitter bahwa Giovinazzi mengunjungi markas tim di Maranello, Italia, untuk melakukan sesi tes simulator F1.

"Saya sangat menikmati pengalaman ini dan berterima kasih kepada Ferrari atas kesempatan yang telah diberikan. Namun, kini saya akan langsung kembali berkonsentrasi penuh pada program GP2 saya untuk sisa musim ini," kata Giovinazzi dikutip dari NBC Sports.

Bos Ferrari, Maurizio Arrivabene, mengakui timnya akan terus mengevaluasi kiprah Giovinazzi. Arrivabene pun tak menutup peluang pria berusia 22 tahun itu menjadi pebalap reguler Ferrari pada masa depan.

"Tentu saja kami aktif dalam menjalankan program pengembangan pebalap. Kami adalah tim Italia dan akan sangat positif jika kami punya pebalap asal Italia meski tak mudah untuk mewujudkannya," ujar Arrivabene seperti dilansir Motorsport.

Nama Giovinazzi mulai mencuat di kancah balap dunia sejak menjadi runner-up ajang Formula 3 Eropa pada 2015. Pada musim ini, dia berkiprah di ajang GP2 Series bersama tim Prema Racing dan didukung oleh Jagonya Ayam KFC yang juga mensponsori pebalap Indonesia, Sean Gelael.

Giovinazzi langsung mencuri perhatian pada musim debutnya. Sejauh ini dia sudah meraih empat kemenangan, termasuk pada feature race GP2 Italia di Sirkuit Monza, akhir pekan lalu.

Giovonazzi sementara bercokol di posisi kedua klasemen dan hanya tertinggal 10 poin dari rekan setimnya, Pierre Gasly. Dia masih berpeluang jadi juara karena GP2 musim ini masih menyisakan dua seri.

Menurut situs Autosport, Ferrari tak berniat memasukkan Giovinazzi ke dalam akademi balap mereka yang saat ini dihuni empat pebalap, yaitu Charles Leclerc, Antonio Fuoco, dan Giuliano Alesi (GP3) serta Guanyu Zhou (FIA F3).

Meski demikian, kans Antonio Giovinazzi untuk bergabung dengan Ferrari belum tertutup. Manajer Giovinazzi, Enrico Zanarini, dikenal dekat dengan Ferrari. Zanarini adalah agen sponsor Ferrari, Kaspersky. Selain Giovinazzi, dia juga merupakan manajer Fuoco dan pebalap Ferrari di ajang balap sportscar, Giancarlo Fisichella.

Video Populer

Foto Populer