Sukses


Pesta Pembukaan dan Penutupan PON Telan Rp 30 Miliar

Bola.com, Jakarta Pesta pembukaan dan penutupan PON XIX 2016 di Jawa Barat menelan biaya senilai Rp 30 miliar. Sedangkan, total penyelenggaraan termasuk persiapan selama dua tahun menghabiskan dana Rp 90 miliar.

Wakil Ketua Harian Pengurus Besar PON XIX/2016 Jabar, Ahmad Hadadi, mengatakan pesta pembukaan dan penutupan dilaksanakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

 

"Untuk pembukaan akan dihadiri Presiden Joko Widodo. Untuk anggaran hari H pembukaan dan penutupan tidak lebih dari Rp 30 miliar," kata Ahmad, pada konferensi pers di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (6/8/2016).

"Secara keseluruhan persiapan sudah hampir selesai. Baik untuk venue pertandingan maupun akomodasi untuk atlet," imbuh dia.   

Ahmad mengatakan PON nanti bakal mempertandingan 44 cabang olahraga dan 12 ekshibisi. Sedangkan total medali yang diperebutkan sebanyak 2.491 keping. Perinciannya 756 medali emas, 756 perak, dan 979 perunggu.

Koordinator Bidang Hukum dan Organisasi di Bidang Pertandingan PON, Lily Rohina, menambahkan total atlet yang sudah disahkan sebagai peserta sebanyak 9.229 orang. Namun, masih ada sejumlah atlet yang belum disahkan karena berbagai kendala. 

"Jadi ada 13 atlet 13 yang masih dalam tahap pengesahan, yaitu biliar, panjat tebing, renang, dan karate, berkuda, dan sepeda. Tanggal 10 pengesahan selesai," beber Lily. 

 

Video Populer

Foto Populer