Sukses


Penyelenggara PON 2016 Klaim Seluruh Venue Sudah Siap Digunakan

Bola.com, Jakarta Ketua Bidang Pertandingan PB PON XIX 2016, Yudha M. Saputra, menyatakan seluruh venue yang tersebar di 16 kota/kabupaten di Jawa Barat untuk pelaksanaan PON, 17-29 September, sudah siap digunakan.

Meskipun ada beberapa venue yang masih harus dibenahi, menurutnya tak akan mengganggu pelaksanaan PON. "Dalam beberapa pemantauan terhadap venue-venue, secara keseluruhan sudah siap digunakan, tidak ada masalah," ucap Yudha, Sabtu (10/9/2016).

Yudha menegaskan sarana dan prasarana termasuk peralatan pertandingan juga sudah siap.  "Memang ada peralatan di beberapa cabor yang belum terkirim, tapi akan segera terkirim. Alatnya masih tertahan di Bea Cukai karena masih ada beberapa kendala. Tapi saya yakin semua beres sebelum PON digelar," kata dia.

Yudha mengatakan hingga saat ini terus berkeliling bersama Ketua PB PON XIX/2016, Ahmad Heryawan, untuk memantau setiap venue. "Alhamdulillah dari hasil pemantauan sudah sangat siap. Adapun tempat pertandingan ski air yang airnya mengalami penyusutan, masih bisa dipakai, paling tidak digeser," kata Yudha.

Venue Squash di Graha Siliwangi, Jalan Lombok, Bandung, juga dinyatakan siap dipakai untuk perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat.

Kepastian itu didapat setelah pihak panitia pelaksana pertandingan cabang olahraga squash melakukan tes event dengan menyertakan para peserta dari seluruh Pengcab Persatuan Squash Indonesia (PSI) Jawa Barat.

Koordinator Bidang Media dan Publikasi panitia pelaksana squash PON XIX/2016 Jabar, Arif Mustopa, menyatakan hasil tes event cukup memuaskan. Menurut dia, selama pelaksanaan test event para peserta tidak ada yang mengeluhkan kondisi lapangan yang baru saja direhabilitasi.

‎"Peralatan pertandingan pun sudah lengkap, termasuk sarana pendukung seperti scorer bisa dilihat kemudian layar, video shoot bisa dilihat dengan jelas oleh wasit. Sehingga wasit bisa memberikan keputusan secara tegas dan jelas," kata Arif.

Cabang olahraga squash di PON XIX 2016 ini akan dipertandingkan‎ pada 19-27 September dengan diikuti 10 Provinsi. Menurut Arif, tim squash Jabar sudah sangat siap dan optimistis para atletnya bisa bermain maksimal untuk menuju Jabar Kahiji.

"Apalagi dari hasil try out di Malaysia dan Singapura, anak-anak sudah bagus, sekarang mereka punya jeda satu minggu untuk mematangkan kesiapan," ucap Arif.

 

Video Populer

Foto Populer