Sukses


Bakal Cuti dari F1, Button Merasa seperti Bocah

Bola.com, London - Pebalap McLaren, Jenson Button, mengaku merasa seperti bocah lagi setelah mengambil keputusan bakal cuti dari arena F1 pada musim 2017. 

Juara dunia F1 2009 tersebut musim depan tetap bersama McLaren sebagai duta tim dan pebalap cadangan. Dia juga punya opsi kembali membalap pada musim 2018. Namun, ada juga kemungkinan Button tak bakal pernah kembali membalap. 

"Ini jelas sesuatu yang benar. Saya akan bisa melihat keluarga saya lebih sering. Saya benar-benar antusias. Saya merasa seperti anak-anak lagi dan kini berada pada posisi yang luar biasa," kata Button, seperti dilansir Autosport, Senin (12/9/2016). 

"Saya tak mencemaskan hal tertentu dan saya bisa pergi dan melakukan apapun yang selalu saya impikan. Ini perasaan yang menyenangkan," imbuh pria asal Inggris tersebut. 

Tapi, Button juga mengakui tak membalap di arena F1 untuk sementara adalah keputusan sulit. Balapan F1, mobil, dan sirkuit sudah menjadi nadi hidupnya sejak beranjak dewasa.

"Tentu saja, fans saya akan merasa aneh. Tapi, semoga mereka memahami posisi saya sekarang. Selalu ada kesempatan saya akan membalap pada 2018 ketika ini adalah mobil pemenang," beber dia.   

"Saya akan kembali sebagai pebalap yang lebih kuat karena saya menikmati waktu istirahat. Anda juga bisa melihat dari sudut yang berbeda ketika berada di luar mobil. Anda juga bisa melihat pebalap bekerja sama dengan tim dengan cara yang berbeda. Jadi, itu akan sangat membantu jika saya memutuskan comeback ke lintasan F1," sambung Button. 

 

Video Populer

Foto Populer