Sukses


28 Calon Bintang Masa Depan Dapat Beasiswa Djarum Bulutangkis

Bola.com, Kudus - Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis tahap karantina resmi berakhir Selasa (13/9/2016). Ada 28 atlet yang terpilih untuk menerima beasiswa dari Perkumpulan Bulutangkis (PB) Djarum.

Seperti yang diungkapkan tim pencari bakat pada babak final audisi, kebanyakan yang lolos berasal dari kategori U-13. Ada 24 pemain U-13 yang lolos (14 orang putra dan 10 putri). Sementara dari kategori U-15 yang lolos hanya 4 orang dan semuanya putri.

Anggota tim pencari bakat yang juga pelatih kepala PB Djarum, Fung Fermadi, mengungkapkan alasan memilih 28 atlet tersebut. Menurutnya, selain karena kemampuan dasar dan potensi, para pemain yang terpilih juga dinilai memiliki perilaku dan semangat yang baik.

"Perilaku dan kemampuan menjaga semangat menjadi pertimbangan kami menentukan 28 peserta terbaik penerima Djarum Beasiswa bulutangkis dari keseluruhan peserta karantina yang tentunya memiliki kemampuan yang cukup baik juga," tutur Fung dalam rilis yang diterima Bola.com, Selasa (13/9/2016).

Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis. (PB Djarum)

Salah satu atlet yang lolos, Mahda Thalia Yulianti, mengaku sangat senang bisa mendapatkan beasiswa dari Djarum. "Enam kali saya mengikuti audisi, dan sekarang bisa lolos beasiswa," ujar pemain asal Tuban itu.

Sedangkan Rahma Novita Febi siap memberikan yang terbaik agar bisa menjadi atlet profesional. "Perjuangan untuk bisa sampai di sini sangat berat. Saya berjanji untuk latihan sungguh-sungguh, tidak mudah menyerah," ucap Rahma yang berasal dari Mojokerto.

Sementara itu, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, menyebut ini merupakan tahap awal dari perjalanan para peserta yang terpilih untuk berjuang menjadi pebulutangkis dunia.

"Kami mengucapkan selamat kepada penerima Djarum Beasiswa Bulutangkis, dan tentu menyampaikan rasa bangga terhadap semangat para atlet yang kali ini belum bisa mendapatkan kesempatan mendapatkan beasiswa tersebut. Kami berharap awal yang baik ini dapat menjadi kekuatan baru bagi para peraih Djarum Beasiswa Bulutangkis untuk lebih semangat dalam menjalani pembinaan bulutangkis di PB Djarum," kata Yoppy.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Daftar Penerima Beasiswa PB Djarum

Berikut daftar nama pemain yang menerima beasiswa dari PB Djarum:

U-13 Putra
Alexandria Da Matta
Andi Hamza Marwan
Caesario Celo Yulianto
Daniel Edgar Marvino
Dedad Alpasha Dinejad
Gumelar
Halim Hokiarto
Hendry Leander
Januar Teguh Mahendra Dwi Widiyanto
Kevin Jonathan Wibowo
M. Alfarezal Prayoga
Rois Ulumunir Assifa
Sulthan Faiq Al Rizqi
Surya Adi Pambudi


U-13 Putri
Chiara Marvella Handoyo
Deviani Putri Purku
Isyana Syahira Meida
Kristofora Mega Dewha Pertiwi
Mahda Thalia Yulianti
Mutiara Ayu Puspitasari
Nayara Azura Deva Rezky
Raden Roro Widya Aninditya
Rahma Elvira Jowitasari
Shandy Tirani Mahesi

U-15 Putri
Happy Meirita Almas
Komang Ayu Cahya Dewi
Quennie Laurentia
Rahma Novita Febi

Video Populer

Foto Populer