Sukses


Presiden Jokowi Direncanakan Buka TAFISA Games 2016

Bola.com, Jakarta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mengatakan Presiden Joko Widodo rencananya akan membuka pesta olahraga rekreasi dunia, TAFISA Games 2016, di Ancol, Jakarta, pada hari Sabtu 8 Oktober 2016.

Menpora kemudian berharap Indonesia tak hanya sukses penyelenggaraan. "Tapi bagaimana tamu yang datang ke Indonesia bisa merasakan kekayaan budaya, pariwisata, dan nilai budaya luhur di Indonesia, " tutur pria asal Bangkalan, Jawa Timur, tersebut.

Imam juga mengatakan, TAFISA Games 2016 ini bisa menjadi momentum buat Indonesia untuk membuktikan diri siap menjadi tuan rumah apapun ajangnya. Dia berharap semua pihak bisa menyebarkan kepada dunia olahraga Indonesia tengah bangkit.

"Saya minta nanti pada saat acara pembukaan dan penutupan, benar-benar menampilkan kekayaan budaya dan khasanah Indonesia. Jadi para peserta dari luar negeri tidak hanya datang pada TAFISA Games saja, namun juga datang dan mengajak warga negaranya untuk mengunjungi Indonesia pada masa mendatang. Itulah misi menyelenggarakan ajang ini," ujar Imam.

Sementara itu, Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Pariwisata dan Kebudayaan, Sylviana Murni, mengaku siap menjadi tuan rumah yang ramah. Semua delegasi yang hadir akan diajak untuk mengunjungi berbagai lokasi penyelenggaraan acara ini yang juga sebagai tujuan wisata unggulan DKI Jakarta.

"Seperti kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Kota Tua, Taman Mini Indonesia Indah, JIExpo, Kepulauan Seribu dan berbagai lokasi lainnya," tutur Sylviana.

Video Populer

Foto Populer