Sukses


PON Jabar: Tuan Rumah Target Raup 15 Emas Sebelum Pembukaan

Bola.com, Bandung - Wakil Ketua Satlak Jawa Barat, Verdian Yosef, optimistis kontingen tuan rumah sudah mengantongi 15 medali emas sebelum pembukaan PON Jabar 2016, 17 September 2016. Pernyataan Yosef ini didasari hasil pemetaan yang dilakukan Satlak Jabar.

"Itu semua karena hasil pemetaan kami selama ini dengan melihat kekuatan-kekuatan daerah lain," ucap Yosef kepada wartawan, Selasa (13/9/2016).

Bahkan, Yosef sesumbar setiap hari pelaksaan pertandingan selama PON ini Jabar akan meraih medali emas sehingga target 20 persen dari 75 medali emas bisa tercapai. "Apalagi sebelum pembukaan, nomor pertandingan olimpik banyak yang dipertandingkan dan Jabar selalu unggul pada nomor pertandingan itu," beber Yosef.

Untuk pertandingan Rabu (14/9/2016), tuan rumah menargetkan meraih enam medali emas dari dua cabor, yakni renang dan drumband. Pada cabor renang, ada tujuh medali emas yang diperebutkan. Tim Jabar ditargetkan sabet empat medali emas.

"Kami optimis Jabar pada perebutan medali di hari kedua bisa meraih enam medali emas, masing-masing dari renang empat emas dan dua emas dari drumband," kata Yosef.

Sementara itu, manajer drumband Jawa Barat, Aan Johana, optimistis timnya mampu menyabet medali emas pada hari pertama. "Setidaknya kami bisa meraih satu emas dari putra, lebih bagus lagi kami bisa menyapu semua emas besok," jelas Aan.

Kepercayaan diri tim Jabar, lanjut Aan, karena sudah melakukan persiapan yang matang. Selain itu, tim Jabar juga sudah tahu apa saja yang harus dilakukan pada pertandingan nanti. "Kami bertekad meraih emas besok," cetus Aan.

Video Populer

Foto Populer