Sukses


Gubernur Jabar Janji Venue Tak Akan Terbengkalai Usai PON

Bola.com, Jakarta Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, menjamin semua venue dan fasilitas yang dibangun untuk PON 2016 tidak akan terbengkalai setelah pesta olahraga antarprovinsi itu berakhir. Menurutnya, beberapa venue bisa digunakan untuk Asian Games 2018 maupun kejuaraan lainnya.

"Semua fasilitas yang dibangun, Insya Allah masih bisa digunakan dengan baik, seperti Arcamanik yang sudah lengkap sarana olahraganya," ujar Aher di ruang Media Centre PON 2016, Trans Hotel, Bandung, Jumat (16/9/2016).

Pria yang akrab disapa Aher itu menyatakan Pemprov Jabar juga berencana membangun sekolah olahraga, sehingga sarana prasarana setelah PON tetap terjaga dan berguna.

"Mungkin saja kami akan membangun lebih lengkap di Arcamanik seperti asrama untuk atlet. Di arcamanik ada 21 cabor dan bisa berlatih atau di Jalak Harupat, ada 14 cabor. Saya juga meminta kepada Bupati Bandung untuk melebarkan kawasan Jalak Harupat dari 40 hektare menjadi 100 hektare," ucap dia.

Aher menyatakan sebagian besar venue yang dipergunakan untuk PON sudah memenuhi standar internasional, seperti venue futsal di gedung ITB, Jatinangor.

"Berkat PON juga, kini Jabar punya lima stadion sepak bola, salah satunya GBLA, pacuan kuda di Pangandaran juga internasional. Jadi Insya Allah venue-venue setelah PON tidak terbengkalai," ucap Aher yang juga Ketua PB PON.

Video Populer

Foto Populer