Sukses


F1 GP Singapura: Rosberg Start Terdepan, Ricciardo Kedua

Bola.com, Singapura - Pebalap Mercedes, Nico Rosberg, merebut pole position F1 GP Singapura setelah membukukan waktu lap tercepat pada kualifikasi di Sirkuit Jalan Raya Marina Bay, Sabtu (17/9/2016). Posisi start kedua dan ketiga ditempati pebalap Red Bull, Daniel Ricciardo dan driver Mercedes lainnya, Lewis Hamilton. 

Rosberg yang juga tampil tercepat pada sesi latihan bebas ketiga, mengukir waktu lap 1 menit 45,316 detik. Dia unggul 0,531 detik atas Ricciardo dan lebih cepat 0,704 dibanding rekan setimnya, Hamilton. 

Pebalap Red Bull asal Belanda, Max Verstappen, akan mengawali balapan dari posisi keempat, tepat di depan jagoan Ferrari, Kimi Raikkonen. Sedangkan posisi start keenam dan ketujuh ditempati Carlos Sainz Jr. dan Daniil Kvyat.  

Sesi kualifikasi pertama berlangsung cukup menarik. Duo pebalap Red Bull, Daniel Ricciardo dan Max Verstappen, masing-masing mencatatkan waktu lap tercepat pertama dan ketiga. Adapun posisi kedua ditempati pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen.

Nasib sial dialami rekan setim Raikkonen, Sebastian Vettel. Pelabap Jerman tersebut harus start dari posisi buncit setelah mengalami kerusakan mesin pada kualifikasi pertama. Dia start di belakang pebalap Manor Racing, Esteban Ocon.

Pebalap lain yang tereliminasi pada kualifikasi pertama ini adalah Pascal Wehrlein, Jolyon Palmer, Felipe Nasr, dan Kevin Magnussen. 

Pada kualifikasi kedua, giliran duo Mercedes, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton, yang unjuk gigi dengan mengukir waktu lap tercepat pertama dan kedua. Mereka diikuti oleh duo Red Bull, Ricciardo dan Verstappen. Sedangkan enam pebalap kembali tereliminasi pada sesi ini, yaitu Marcus Ericsson, Romain Grosjean, Esteban Gutierrez, Jenson Button, Felipe Massa, dan Valtteri Bottas. 

Sesi kualifikasi kedua ini diwarnai dengan insiden yang menimpa Grosjean. Mobilnya menabrak pembatas sirkuit, namun kondisi Grosjean baik-baik saja. Peristiwa tersebut membuat sesi kualifikasi ketiga tertunda 10 menit karena petugas sirkuit harus membersihkan debris mobil Grosjean yang mengotori lintasan. 

Pada kualifikasi ketiga, Rosberg kembali unjuk gigi. Pebalap Jerman tersebut akhirnya berhasil merebut pole position untuk balapan malam di Sirkuit Jalan Raya Marina Bay, Minggu. 

Video Populer

Foto Populer