Sukses


F1 GP Singapura: Sempat Bermimpi Podium, Alonso Puas Finis Ke-7

Bola.com, Marina Bay - Pebalap McLaren, Fernando Alonso, mengaku sempat berharap bisa meraih podium pada Formula One (F1) GP Singapura, Minggu (18/9/2016). Namun kondisi mobil yang tak bisa maksimal membuat pria asal Spanyol itu harus puas finis di urutan ketujuh.

Walau hasil yang diraih kurang maksimal, tapi Alonso tak kecewa mengingat McLaren bukan termasuk empat tim tercepat di F1. Pebalap  berusia 35 tahun  tersebut justru berterima kasih kepada seluruh tim yang telah membantunya pada seri GP Singapura kali ini.

"Saya rasa posisi tujuh merupakan hasil maksimum yang bisa kami raih di seri kali ini. Kami bukan termasuk empat tim tercepat, jadi hasil ini cukup memuaskan dan saya berterima kasih kepada seluruh tim dan strategi yang telah diterapkan," kata Alonso dikutip dari Crash, Senin (19/9/2016).

Alonso sebenarnya mengawali balapan dengan baik. Start dari posisi kesembilan, eks pebalap Ferrari tersebut sudah menempati posisi kelima sejak tikungan pertama. 

Posisi tersebut mampu dipertahankan Alonso cukup lama. Namun, dia kemudian harus kehilangan posisi itu setelah dilewati pebalap Ferrari, Sebastian Vettel. Pada lap ke-55, Alonso kembali turun ke posisi ketujuh setelah disalip pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen. 

"Saya memulai balap dengan cukup baik, berada di posisi lima sejak tikungan pertama, saya sempat bermimpi untuk bisa naik podium pada seri Singapura ini. Namun, tak ada kejutan hari ini, Vettel dan Verstappen sangat cepat. Jadi pada akhirnya, posisi tujuh adalah hasil yang sudah maksimal untuk kami," ujar Fernando Alonso

Video Populer

Foto Populer