Sukses


FIA Akan Investigasi Aksi Berbahaya Marshal di GP Singapura

Bola.com, Singapura - Federasi Automotif Internasional (FIA) akan menyilidiki aksi berbahaya marshal yang berlari di pinggir lintasan saat balapan GP Singapura di Sirkuit Jalan Raya Marina Bay, Minggu (18/9/2016). Petugas tersebut bahkan hampir tertabrak mobil pebalap Mercedes, Nico Rosberg, yang sedang melaju dengan kecepatan tinggi. 

Insiden itu terjadi ketika safety car masuk ke lintasan usai terjadi tabrakan yang melibatkan pebalap Force India, Nico Hulkenberg. Namun, safety car itu hanya bertahan selama satu lap di lintasan.

Setelah safety car meninggalkan trek, Rosberg yang memimpin balapan langsung memacu mobil dengan kecepatan tinggi. Namun, aksinya itu hampir mencelakakan seorang petugas yang ternyata masih berada di lintasan balap.

FIA mengaku heran melihat insiden tersebut. Seharusnya mobil safety car ditarik keluar setelah memastikan tak ada satu orang pun tertinggal di lintasan.

“Kami ingin mengklarifikasi situasi ini, agar insiden serupa tidak terjadi lagi,” kata FIA melalui pernyataan resmi dikutip dari Motorsport, Senin (19/9/2016).

Rosberg akhirnya menjuarai GP Singapura kali ini. Pebalap asal Jerman itu menggeser posisi Lewis Hamilton dari posisi puncak klasemen sementara F1.

Video Populer

Foto Populer