Sukses


Ayah Rio Haryanto Fokus Cari Sponsor dari Luar Tanah Air

Bola.com, Wina - Manajemen Rio Haryanto terus berupaya mencari sponsor baru agar sang pebalap kembali berkiprah di ajang Formula 1 (F1) pada musim 2017.  Berbagai cara dilakukan pihak manajemen, salah satunya mendekati calon sponsor dari luar Tanah Air.

’’Ini saya baru saja rapat dengan calon sponsor. Kami inginnya Rio kembali ke F1 tahun depan,’’ ujar Sinyo berbicara langsung dengan bola.com melalui sambungan internasional, Senin (19/9/2016). Perihal peluang untuk mendapatkan sponsor baru, Sinyo mengaku hingga saat ini baru sebatas penjajakan. ‘‘Kami mencoba (mencari dana) ke semua pihak,’’ ucap Sinyo.

Pengalaman pahit musim ini saat manajemen Rio Haryanto tidak mampu melunasi sisa pembayaran sebesar 7 juta euro kepada Manor Racing tidak ingin diulangi pada tahun depan. Manajemen Rio mengisyaratkan tidak lagi berharap mendapat dana dari pemerintah.

Meski tidak diutarakan secara langsung, manajemen Rio mengindikasikan fokus mencari sponsor dari luar Indonesia . ’’Cari yang pasti-pasti saja,’’ ujar Sinyo singkat.

Seperti diketahui, kiprah Rio di ajang F1 2016 berakhir dini, tepatnya 12 seri, akibat kurangnya dukungan dana sponsor untuk disetorkan ke Manor Racing. Dari total dana 15 juta euro (Rp 220 miliar) yang dibutuhkan untuk membalap semusim penuh dengan Manor, manajemen Rio hanya mampu membayar senilai 8 juta euro (setara Rp 117 miliar). Rio akhirnya harus menyerahkan kursinya kepada Esteban Ocon. Sedangkan dia diberi peran sebagai pebalap cadangan hingga akhir musim.

Ayahanda Rio sangat mengerti perasaan putra sulungnya setelah tidak lagi menjadi pebalap utama . Sebagai mantan pebalap, ia memahami kondisi Rio saat ini. ‘‘Sedih sekali melihat Rio tidak membalap. Semoga tahun depan Rio bisa balap lagi. Mohon doa dan dukungannya,’’ pinta Sinyo.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer