Sukses


PON: Atlet asal Papua Sapu Bersih Medali Kayak-1 500 Meter Putri

Bola.com, Jakarta Atlet Pelatnas, Erni Sokoy, menyumbang emas untuk tanah Papua setelah mulus mencapai garis finis di posisi pertama, pada final Kayak-1 500 meter putri cabang dayung Pekan Olahraga Nasional 2016, Jabar, di Karawang, Selasa (20/9/2016). Medali perak dan perunggu juga disabet atlet kelahiran Bumi Cendrawasih tersebut. 

Pada pertandingan yang digelar di venue dayung Situ Cipule, Desa Mulyasari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Erni Sokoy mampu membukukan waktu 2:02.30 atau unggul sekitar 4 detik atas pesaing kuatnya Since Lithasova Yom.

Since Lithasova Yom sejatinya merupakan pedayung asal Papua. Tetapi pada PON 2016 Jabar kali ini, Since Yom turun membela kontingen Banten. Pada final Kayak-1 500 Meter Putri Since Yom harus puas meraih medali perak setelah mencapai posisi dua di garis finis.

Sedangkan medali perunggu dalam nomor cabang dayung canoeing itu diraih pedayung Papua Barat, Lusiana Puadi dengan catatan waktu 2:11.11.

Dalam pertandingan dayung canoeing yang disaksikan ratusan penonton itu, Erni Sokoy terlihat mulus mencapai garis finis tercepat.

Pedayung Papua yang pernah menyumbang emas untuk Indonesia pada SEA Games 2013 di Myanmar itu jauh meninggalkan dua pesaing lainnya dari kontingen Banten dan Papua Barat. Erni Sokoy telah unggul sejak di lintasan 200 meter dan 100 meter hingga menjelang finis.

Dengan capaian waktu tercepat itu, Erni berhasil menyumbangkan medali emas pertama untuk Papua pada cabang dayung canoeing. 

Video Populer

Foto Populer