Sukses


Raih Emas PON, Pedayung Jabar Siap Harumkan Indonesia

Bola.com, Karawang - Pasangan pedayung Jawa Barat, Muhamad Yunus dan Syarifudin, langsung memasang target tinggi seusai meraih medali emas pada nomor 1.000 meter kano di PON 2016. Keduanya akan menjadikan medali tersebut sebagai pelecut semangat supaya bisa mengharumkan Indonesia di ajang SEA Games 2017.

"Ini emas pertama bagi kami, tentunya sangat berkesan dan semoga bisa menjadi tangga selanjutnya untuk berprestasi lebih baik," ujar Muhamad Yunus kepada Bola.com usai bertanding pada laga final di Situ Cipule, Karawang, Jawa Barat, Senin (19/9/2016).

Yunus berharap terus dipasangkan dengan Syarifudin jika dipanggil ke Pelatnas SEA Games. "Kerja sama kami sudah enak, semoga kami tidak dipisah dan bisa meraih emas pada SEA Games mendatang," tuturnya.

Senada dengan Yunus, Syarifudin juga berhasrat berprestasi lebih tinggi lagi. "Semoga tidak hanya sampai di sini, tapi harus lebih jauh lagi dan bisa mengibarkan merah putih," kata Syarifudin.

Keberhasilan pasangan Jabar ini meraih emas pada nomor 1.000 meter Kano terbilang mengejutkan. Mereka mengalahkan unggulan teratas, pasangan Jawa Timur, Rusmin Sina dan Spens Stuber Mehue.

Yunus dan Syaifudin mencatat waktu 3 menit 58,53 detik, sementara pasangan Jatim menempati posisi kedua dengan torehan waktu 3 menit 58,83 detik. Sedangkan pada tempat ketiga ada pasangan Jambi, Fuad Putra dan Abdur Rahim, dengan waktu 4 menit 3,54 detik.

Video Populer

Foto Populer