Sukses


Magnussen Tak Dibekali Air Minum Saat Balapan GP Singapura

Bola.com, Singapura - Pebalap Renault, Kevin Magnussen, mengaku sama sekali tak minum air selama GP Singapura di Sirkuit Jalan Raya Marina Bay, Minggu (18/9/2016). Hal itu membuat performa pria asal Denmark tersebut sedikit terganggu sehingga tak bisa tampil maksimal saat balapan berlangsung.

Berlomba selama dua jam dengan suhu lebih dari 30 derajat Celsius tentu akan membuat pebalap-pebalap F1 kelelahan dan mengeluarkan banyak keringat di GP Singapura. Hal itu terbukti pada Magnussen yang tampak mengendur di tengah-tengah balapan, meski mampu finis di urutan kesepuluh dan mendulang satu poin.

Ternyata penyebab utama Magnussen tak bisa tampil prima dalam perlombaan adalah karena tak ada persediaan air di dalam mobilnya. Pebalap berusia 23 tahun itu pun berharap kesalahan serupa tak diuangi oleh timnya padaa seri balap F1 selanjutnya.

"Secara fisik sangat melelahkan berlomba tanpa minum air di tengah balapan. Saya tidak tahu masalahnya apa, tapi saya yakin sebelumnya sudah ada botol air di dalam mobil saya," ujar Magnussen dikutip dari Autosport, Selasa (20/9/2016).

"Tim berhutang air kepada saya, dan saya harap kejadian seperti ini tak terulang di seri selanjutnya. Di tengah balapan saya berusaha sebisa mungkin mengalihkan pikiran dari air dan untungnya saya bisa melewati ini semua tanpa insiden apapun," sambungnya.

GP Singapura ini ditutup dengan kemenanganan pebalap Mercedes, Nico Rosberg. Pebalap asal Jerman itu kemudian juga mengambil alih puncak klasemen dari rekan satu timnya di Mercedes, Lewis Hamilton.

Video Populer

Foto Populer