Sukses


PON 2016: 2 Karateka Putri Sumbang Emas buat DKI Jakarta

Bola.com, Bandung - Tim DKI Jakarta berhasil menambah dua medali emas pada PON 2016 dari cabang karate melalui Devina Dea dan Maya Sheva. Keduanya sukses mengalahkan lawan mereka pada partai final yang berlangsung di Sasana Budaya Ganesha, Bandung, Selasa (20/9/2016).

Devina Dea sukses meraih medali emas setelah mengalahkan karateka Sulawesi Selatan, Ayu Safitri, di kelas kumite -61 kg putri. Dia mengaku sebenarnya belum pernah bertemu dengan Ayu sebelumnya.

"Jadi saya harus yakin. Setiap saya memukul harus jadi poin. Tidak boleh tanggung-tanggung," kata Dea seusai pertandingan.

Sementara itu, Maya Sheva keluar sebagai juara pada kelas kumite -50 kg putri. Maya berhasil menaklukan Merlin Entamoing, karateka asal Maluku. dengan kemenangan hantai, atas agresifitasnya dalam pertandingan.

Atlet karate DKI Jakarta, Maya Sheva, merebut medali emas PON Jabar 2016. (KONI DKI)

Maya mengaku tak menyangka bisa menyumbangkan medali emas untuk DKI di PON pertamanya. "Saya seneng dan bersyukur sekali," tuturnya.

Ketua FORKI DKI, Dody Rahmadi Amar, menyambut gembira kemenangan dua atletnya itu. Dia melihat Dea dan Maya sudah tampil luar biasa.

"Saya sangat kagum sama Maya dan Dea. Selamat kepada mereka, kepada perguruannya, dan FORKI DKI. Mereka memang pantas juara," kata Doddy.

Dua medali emas selanjutnya menjadi target tim DKI Jakarta di kelas kumite beregu putra dan putri. Jika itu tercapai, tim karate DKI akan merajai PON Jabar 2016.

Video Populer

Foto Populer