Sukses


Menpora Malaysia Persilakan Lee Chong Wei Absen di SEA Games

Bola.com, Kuala Lumpur - Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Khairy Jamaluddin, mengatakan tak masalah jika Lee Chong Wei memilih absen pada ajang SEA Games 2017. Dia menyebut akan senang melihat Chong Wei menjadi juara dunia bulutangkis.

Federasi Bulutangkis Malaysia (BAM) memang lebih memprioritaskan pemain berusia 33 tahun itu untuk tampil pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2016 di Glasgow, Skotlandia, 21-27 Agustus 2017. Sementara ajang SEA Games akan dihelat di Malaysia mulai 19 Agustus hingga 30 Agustus 2017.

Besar kemungkinan pebulutangkis nomor satu dunia itu absen tampil di negerinya sendiri dan memilih tampil pada ajang Kejuaraan Dunia.

"Chong Wei mungkin tak akan tampil di SEA Games, saya mengatakan pebulutangkis nomor satu dunia akan lebih baik memenangi kejuaraan dunia," ujar Jamaluddin seperti dikutip Astro Awani, Rabu (21/9/2016).

Lee Chong Wei diyakini akan lebih memilih untuk tampil di kejuaraan dunia. Pemegang enam gelar juara Indonesia Open tersebut belum sekalipun menang pada kejuaraan dunia.

Dia sebenarnya sudah tiga kali masuk ke babak final, yaitu ketika di London (2011), Guangzhou (2013), dan Jakarta (2015). Namun, dia selalu gagal menjadi juara.

Sementara medali emas SEA Games sudah pernah dirasakan Lee Chong Wei. Saat itu dia menjadi bagian dari tim Malaysia yang merebut medali emas pada SEA Games 2005.

Video Populer

Foto Populer