Sukses


Jokowi: Juara PON Jadi Andalan di SEA Games dan Asian Games

Bola.com, Bandung - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, melihat Pekan Olahraga Nasional Jawa Barat 2016 sebagai ajang pembinaan. Dia menyebut para pemenang PON 2016 akan jadi andalan Indonesia pada ajang SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.

"Sekarang telah berkumpul atlet dari seluruh provinsi, dari seluruh pelosok. Para juara pada PON ini akan menjadi andalan kita pada SEA Games di Malaysia dan Asian Games di Indonesia," kata Jokowi dalam pidatonya pada upacara pembukaan PON 2016 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (17/9/2016).

Pria asal Solo, Jawa Tengah, ini mengatakan sebagai ajang pembinaan, PON bisa menjadi momen untuk lebih menggalakan olahraga nasional. "Semuanya harus bergerak agar kita bisa mendapatkan bibit atlet yang hebat," tutur Jokowi.

Dia juga menyakini dengan makin maraknya kompetisi olahraga, Indonesia bisa jadi bangsa yang tangguh. Tentunya Jokowi berharap Indonesia biaa kembali menjadi kekuatan yang menakutkan di Asia, bahkan dunia.

"Saya ucapkan selamat bertanding, selamat berkompetisi, berjayalah di tanah legenda," tutup Jokowi yang kemudian meresmikan pembukaan PON 2016.

Video Populer

Foto Populer