Sukses


PON 2016: Sejumlah Atlet Selam Diserang Ubur-ubur

Bola.com, Indramayu- Sejumlah atlet yang berlaga pada cabang selam Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat 2016 di Pantai Tirtamaya, Indramayu, Kamis (22/9/2016), diserang ubur-ubur. Akibatnya, para atlet yang menjadi korban langsung mendapat penanganan dari tim medis.

Atlet tuan rumah, Arnoczy Kusadewa Pratama, mennjadi salah satu atlet yang tak bisa tampil maksimal karena terserang ubur-ubur. "Rasanya panas," ujar Arnoczy ketika ditanya bagaimana rasanya sengatan ubur-ubur, seperti dikutip situs resmi PON.

Arnoczy gagal mendapatkan medali emas pada nomor Finswimming 10 ribu meter putra. Namun, dia enggan menyalahkan ubur-ubur atas kegagalannya itu. "Bukan. Bukan karena ubur-ubur saya kalah, tapi memang lawan tampil lebih baik," tuturnya.

Tak disebutkan secara rinci berapa atlet yang menjadi korban. Namun, semua yang terkena sengatan langsung mendapat penanganan serius dari tim dokter.

"Untuk penanganan pertama langsung kami bersihkan kulitnya dan dioles pakai cuka," kata dr. Sanudin, dokter yang menangani para atlet.

Sebenarnya, serangan ubur-ubur pada cabang selam PON Jabar 2016 memang sudah diprediksi. Sebelum cabor ini dimulai, ofisial tim selam Kalimantan Timur, Anton, sudah mengatakan para atlet akan menghadapi persoalan serius lain yang berpotensi mengganggu jalannya perlombaan, yakni serangan ubur-ubur.

Video Populer

Foto Populer