Sukses


PON: Sukses Balas Dendam, Jabar Rebut Emas Bulutangkis Putra

Bola.com, Cirebon - Tim Jawa Barat merebut medali emas bulutangkis beregu putra PON Jabar 2016 setelah mengalahkan Jawa Tengah dengan skor 3-2 pada final di GOR Bima, Cirebon, Jumat (23/9/2016).

Ini merupakan balas dendam yang sempurna buat Jabar setelah kalah dari Jateng pada final PON Riau 2012. Selain itu, mereka juga takluk dari Jateng pada babak penyisihan PON 2016.

Jateng sebenarnya mampu unggul 2-1 atas Jabar. Dua poin kemenangan Jateng dipersembahkan Ihsan Maulana Mustofa dan Shesar Hiren Rhusvito.

Namun, Jabar berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah pasangan Berry Angriawan/Hardianto memang atas Lukhi Apri Nugroho/Tadi Supriadi. Mereka menang dua gim langsung 21-19, 21-19.

Tim putra Jawa Barat meraih medali emas setelah mengalahkan Jawa Tengah, 3-2, dalam final beregu putra bulutangkis PON XIX Jawa Barat di GOR Bima, Cirebon, Jumat (23/9/2016). (Bola.com/Arief Bagus)

Partai antara Reksy Aureza Megananda (Jateng) kontra Setyaldi Putra Wibowo (Jabar) menjadi penentu. Pertandingan seri kemudian diperlihatkan kedua pemain.

Pada gim pertama Setyaldi mampu untuk 21-17. Kekalahan itu membuat mental Reksy jeblok. Namun dia masih berusaha memberikan perlawanan untuk Setyaldi.

Sayang, perjuangan Reksy tersebut itu belum cukup menyelamatkan Jateng dari kekalahan. Reksy kalah 16-21, Jabar pun merebut medali emas.

"Kami bersyukur, ini merupakan berkah dari Tuhan. Saya bentuk tim ini setahun lebih. Saya tak menargetkan nomor apa yang harus dapat poin. Yang pending, siapa berpeluang itu yang harus dimaksimalkan. Soal bonus belum, nantilah," kata Manajer Jabar, Yudi Diharja, saat ditemui Bola.com usai pertandingan. 

Video Populer

Foto Populer