Sukses


Medali Emas Jadi Mimpi Febby Angguni pada PON Terakhir

Bola.com, Cirebon - Pebulutangkis Jawa Barat, Febby Angguni, memiliki mimpi besar pada ajang PON 2016. Dia berharap mendapatkan medali emas pada cabang bulutangkis nomor perorangan di PON terakhirnya ini.

Febby dipastikan tak bisa ikut lagi pada PON berikutnya karena terbentur masalah usia. Saat ini, pemain kelahiran Bandung tersebut sudah menginjak usia 25 tahun.

"Ini akan menjadi PON terakhir saya karena pada PON berikutnya saya tak bisa tampil lagi karena sudah melewati batas umur," kata Febby di GOR Bima, Cirebon, belum lama ini.

PON 2016 merupakan yang ketiga buat Febby. Sayang, dalam dua penyelenggaraan sebelumnya, juara India International Challenges 2014 itu selalu gagal menjadi kampiun.

Pada PON 2016, Febby berharap bisa menuntaskan misi merebut emas untuk Jabar. Menurutnya, peluang untuk menjadi juara pada nomor tunggal putri cukup terbuka. Apalagi dia memiliki keunggulan dalam hal pengalaman.

"Peluang sama, merata. Dari segi pengalaman, saya lebih unggul karena dalam 12 tahun ini saya selalu ikut PON. Sementara lawan kebanyakan baru pertama kali," tutur Febby.

"Semoga pengalaman saya bisa membawa saya mendapatkan medali emas pada PON terakhir ini," tambahnya.

Saat ini Febby sudah masuk ke babak perempat final. Namun, dia harus menghadapi lawan berat pada babak 8 besar PON 2016 ini. Febby harus berhadapan dengan unggulan ketiga asal Jawa Tengah, Dinar Diyah Ayustine.

 

 

Video Populer

Foto Populer