Sukses


Melati Daeva Bicara soal Praveen, Tontowi, dan Diet

Bola.com, Cirebon - Pebulutangkis spesialis ganda campuran, Melati Daeva Oktavianti, disebut-sebut sebagai calon duet baru bagi Praveen Jordan atau Tontowi Ahmad jika Debby Susanto gantung raket. Meski saat ini penampilannya bersama Ronald Alexander mulai menanjak, Melati mengakus siap dipasangkan dengan dengan siapapun. 

Seusai Olimpiade Rio de Janeiro 2016, muncul kabar Liliyana dan Debby bakal pensiun. Debby berencana akan menikah sehingga mempertimbangkan untuk pensiun. Namun, hingga saat ini belum ada keputusan final soal rencana tersebut. 

Liliyana juga sempat berucap ingin pensiun setelah meraih medali emas Olimpiade bersama Tontowi. Apalagi hampir semua gelar juga sudah pernah dicicipi oleh pebulutangkis yang akrab disapa Butet tersebut. Tapi, rencana Liliyana pensiun sepertinya bakal ditunda hingga Asian Games 2018. 

Saat ditanya kans menggantikan Liliyana atau Debby sebagai pasangan Tontowi atau Praveen, Melati langsung tertawa kecil. "Kalau saya siap dipasangkan dengan siapa saja, yang penting bisa memberikan yang terbaik," kata Melati, saat berbincang dengan Bola.com, di GOR Bima, Cirebon, Selasa (27/9/2016). 

"Bermain dengan siapapun harus bisa. Saya hanya mengikuti saja apa keputusan pelatih dan PBSI. Pelatih pasti lebih tahu permainan saya dan dengan siapa saya harus dipasangkan. Saya ikuti saja," kata pemain yang baru saja menjuarai turnamen Indonesian Masters 2016 bersama Ronald Alexander tersebut. 

Melati sudah merasakan berpasangan dengan Praveen karena keduanya menjadi andalan Jateng di nomor ganda campuran pada nomor beregu maupun perorangan. Sedangkan bersama Tontowi, pemain berusia 21 tahun tersebut hanya pernah merasakan berpasangan saat latihan. 

Menurut Melati, berpasangan dengan Tontowi maupun Praveen sama-sama menyenangkan. Keduanya memiliki bergudang pengalaman dan skill yang mumpuni yang membuat Melati merasa bisa bermain tenang dan fokus. 

"Kalau main sama Ucok (panggilan Praveen) dan Kak Owi (panggilan Tontowi) sama-sama enak. Keduanya punya pengalaman yang banyak. Praveen sudah juara All England, kalau Kak Owi malah sudah juara Olimpiade. Kalau main sama mereka jadi lebih tenang, karena belakang pasti aman," beber Melati.

"Perbedaannya, Ucok tipenya menyerang terus. Smash-nya kencang. Tak banyak pemain yang seperti Ucok, tenaganya besar sekali. Kalau Kak Owi smash-nya memang tak sekencang Ucok, tapi penempatannya pas. Dia pintar mengatur bola dan permainan, drive-nya juga bagus," sambung kekasih Angga Pratama tersebut. 

Melati menambahkan hingga saat ini belum ada pembicaraan apapun soal kemungkinan berganti pasangan. Oleh karena itu, dia bakal tetap fokus mengejar prestasi dengan pasangannya saat ini, Ronald Alexander

Setelah menjuarai Indonesian Masters, publik tentu berharap Melati/Ronald akan mempersembahkan gelar-gelar berikutnya. Namun, di sela berbagai motivasi untuk keduanya, terselip juga beberapa saran agar Melati menurunkan berat badan supaya gerakannya lebih lincah. Melati mengaku mengetahui saran-saran tersebut dan akan berusaha menurunkan berat badan. Namun, menurut dia hingga saat ini tak ada komentar khusus dari pelatih soal postur tubuhnya. 

"Atlet kan tidak mungkin diet, kalau lapar nanti tidak bisa latihan. Jadi yang bisa dilakukan hanya menjaga pola makan. Jangan sampai banyak ngemil dan latihan lebih keras saja, misalnya perbanyak treadmill," ujar Melati.

 "Kalau pelatih tidak pernah menyarankan untuk menurunkan berat badan. Paling cuma bilang jaga badan saja,"" pungkas pemain yang akan tampil di final nomor ganda campuran perorangan PON 2016 bersama Praveen, Rabu (28/9/2016). 

Video Populer

Foto Populer