Sukses


PON: Rebut 2 Emas di Hari Terakhir, Jabar Juara Umum Angkat Berat

Bola.com, Bandung - Tim Jawa Barat keluar sebagai juara umum cabang angkat berat PON 2016 setelah merebut dua medali emas pada hari terakhir, Rabu (28/9/2016). Dua medali emas itu dipersembahkan Asep Setiawan dan Asep Nurdin.

Asep Setiawan menjadi yang terbaik pada kelas 120 kilogram. Dia mengangkat beban total 932,5 kilogram. Capaian ini membuat Asep memecahkan rekor PON yang sebelumnya dipegang atlet Kalimantan Timur, Ardani, dengan total angkatan 878 kg.

Pada nomor ini, medali perak direbut atlet Sumatera Utara, Goncalwes Sirait, yang mengangkat bebasn 885 kg. Sementara perunggu diraih Ardani dengan total angkatan 877,5 kg.

Sementara Asep Nurdin mendapat medali emas setelah mencetak total angkatan 955 kg. Dia mengalahkan atlet Jawa Timur, Rizki Aprinando, yang membuat total angkatan 907 kg. Sedangkan medali perunggu diraih atlet Jatim lainnya, Bagus Prasetya.

Dengan tambahan dua medali emas ini, Jabar kini memuncaki klasemen akhir perolehan medali pada cabang angkat berat. Tuan rumah mengoleksi lima medali emas, 5 perak, dan 2 perunggu.

Di bawah tim Jabar ada Lampung yang mendapatkan 4 emas dan 4 perunggu. Sedangkan posisi ketiga ditempati tim Kalimantan Timur yang meraup 2 emas, 3 perak, dan 3 perunggu.

Video Populer

Foto Populer