Sukses


PON: Emas Ganda Campuran Bulutangkis Jadi Milik Praveen / Melati

Bola.com, Cirebon - Pebulutangkis ganda campuran Jawa Tengah, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, merebut medali emas perorangan seusai menundukkan unggulan pertama asal DKI Jakarta, Hafiz Faizal/Shela Devi Aulia pada final di GOR Bima, Cirebon, Rabu (28/9/2016). Praveen/Melati menang straight game 21-14, 21-18.

Gim pertama langsung berlangsung dalam tempo tinggi. Pasangan Hafiz/Shela awalnya terlihat lebih padu dibanding Praveen/Debby. Ganda Jateng beberapa kali melakukan kesalahan sendiri sehingga sang lawan sempat memimpin 6-3.

Setelah itu permainan Jateng mulai membaik, meskipun masih melakukan kesalahan yang tak perlu. Tercatat tiga kali pukulan Praveen menyangkut di net, serta masih ada miskomunikasi dengan Melati.

Problem itu mulai teratasi oleh pasangan Jateng sehingga balik memimpin perolehan poin. Saat interval, Praveen balik unggul 11-8.

Momentum ganda Jateng berlanjut seusai interval. Mereka mengambil alih kendali permainan dan membuat pasangan Hafiz/Shela banyak melakukan kesalahan sendiri. Gim ini ditutup dengan skor 21-14 untuk kemenangan Praveen/Melati.

Gim kedua berjalan lebih ketat. Kesalahan sendiri yang sering dilakukan Hafiz/Shela di akhir gim pertama sudah berkurang. Kali ini ganda DKI tersebut mampu mengendalikan permainan. Mereka memanfaatkan sisi depan Jateng yang tak sekokoh belakang. Saat interval Hafiz/Shela unggul 11-8.

Seusai interval, Praveen/Melati berhasil bangkit dan membuat pasangan DKI tertekan. Setelah tertinggal 9-14, Praveen berhasil mendulang lima poin beruntun. Momentum itu terjaga hingga ganda Jateng menyudahi laga dengan skor 21-18.

Video Populer

Foto Populer