Sukses


PON: Tambah Emas, Jawa Barat Tak Terbendung pada Cabang Taekwondo

Bola.com, Bandung - Kontingen Jawa Barat memperlihatkan dominasinya pada cabang taekwondo PON 2016 setelah kembali merebut satu medali emas pada hari terakhir di Gymnasium FPOK UPI, Bandung, Rabu (28/9/2016).

Medali emas tersebut dipersembahkan Vinny Purnawati Yuspendi. Turun pada nomor -73 kg, Vinny mengalahkan atlet Kalimantan Timur dengan skor 8-6.

Dengan tambahan satu emas, Jabar kini mengoleksi 12 medali emas, dua perak dan satu perunggu. Ini semakin memantapkan posisi tuan rumah sebagai juara umum.

Capaian ini melewati target yang dicanangkan Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (PP TI). Seperti diketahui, target tim Jabar hanya mendapatkan 10 medali.

"Ini membanggakan, target sudah terlampaui. Ini pasti akan sulit diulang ke depannya," ujar Ketua PP TI Jabar, Benny Rizal Gautama, seusai pertandingan.

Sementara itu, satu emas yang diperebutkan pada hari terakhir cabang taekwondo PON 2016 direbut atlet Riau, Galuh Kogas Prakasa. Dia mengalahkan wakil DKI Jakarta, Sadly Delain Febrisa, dengan skor 6-4 pada kelas +87kg.

Ini merupakan medali emas PON pertama buat atlet 20 tahun tersebut. Tentu, dia kini menjadi andalan Riau pada PON berikutnya.

 

Video Populer

Foto Populer