Sukses


PON: Berjaya di Beregu, Jabar Merana di Bulutangkis Perorangan

Bola.com, Cirebon - Tuan rumah Jawa Barat gagal meraih medali emas di cabang bulutangkis nomor perorangan PON 2016 setelah dua wakil yang lolos ke final, Rabu (28/9/2016), takluk dari lawan masing-masing.

Wakil Jabar yang tampil pertama pada laga final, Hanna Ramadini, gagal memaksimalkan dukungan suporter saat menghadapi unggulan teratas dari DKI Jakarta, Fitriani. Pada laga yang berlangsung di GOR Bima, Cirebon, tersebut, Hanna takluk dua gim langsung 22-24, 12-21. 

Kegagalan Hanna diikuti oleh ganda putri andalan Jabar, Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah. Menghadapi unggulan pertama dari DKI Jakarta, Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Harris, ganda Jabar tersebut juga kalah dengan skor telak 13-21, 11-21.

Dengan hasil ini, Jabar hanya mendapat dua medali perak dari nomor perorangan. Prestasi tim tuan rumah di kategori perorangan ini bertolak belakang dengan prestasi gemilang mereka di nomor beregu. Jabar berhasil mengawinkan medali emas beregu putra dan putri pada final yang berlangsung pada pekan lalu. 

Namun, kali ini mereka harus merelakan wakil DKI berjaya di nomor perorangan. Dukungan all out dari penonton juga tak banyak membantu para pemain Jabar untuk bersinar pada laga final. 

"Senang banget bisa memperoleh medali emas di PON ini. Apalagi lawan kami kan pemain tuan rumah yang mendapat dukungan penuh suporter. Tapi kami berusaha tenang dan saling mengingatkan saja," kata Della dalam perbincangan dengan wartawan seusai pertandingan.

Anggia dan Della berharap medali emas di ajang PON tersebut menjadi jalan untuk gelar-gelar berikutnya, terutama di ajang internasional. Kemenangan tersebut secara tidak langsung menjadi motivasi untuk terus memberikan yang terbaik, di berbagai ajang kompetisi. 

Video Populer

Foto Populer