Sukses


Tim Voli Putra Jatim Rebut Medali Emas PON 5 Kali Beruntun

Bola.com, Bandung - Tim bola voli putra Jawa Timur (Jatim) sukses mempertahankan medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 untuk kelima kalinya. Gelar ini mereka dapatkan setelah mengalahkan Jawa Tengah (Jateng) dengan skor 3-0 (28-26, 25-18, 25-19) pada final PON Jawa Barat 2016, Rabu (28/9/2016).

 

Pada gim pertama, sebetulnya Jateng hampir saja mencuri kemenangan. Sayang, setelah berulang kali memimpin perolehan poin, permainan mereka justru menurun mendekati poin kritis. Sebaliknya, Jatim justru mampu mengubah keadaan. Randy Tamamilang dkk menutup gim ini dengan skor tipis 28-26.

Momentum ini berlanjut pada gim kedua. Penampilan Jatim kali ini lebih stabil. Berbanding terbalik, Jateng justru banyaj melakukan kesalahan. Terutama servis mereka yang kerap tersangkut di net.  Jatim pun menang dengan skor mencolok 25-18.

Jatim mempertahankan permainan terbaik di gim terakhir. Meminimalkan kesalahan, anak buah Ibarsjah Djanu Tjahjono, mengakhiri gim ketiga dengan kedudukan 25-19.

Kemenangan ini membuat Jatim berhak atas medali emas di PON Jabar 2016. Jateng dan Jabar berhak atas medali perak dan perunggu.

"Alhamdulillah kami bisa mempertahankan gelar juara. Ini adalah gelar kelima secara beruntun sejak PON 2000 silam," ucap Ibarsjah usai pertandingan.

Kemenangan Jatim di final ini menggenapi rekor kemenangan tanpa kehilangan satu gim pun sejak laga pertama di PON Jabar. "Bukannya kami jumawa, materi pemain Jatim lebih merata ketimbang tim lain. Siapa pun yang masuk, kekuatan kami tidak berkurang. Karena itu kami yakin kami bisa juara," ujar Johanes Koento, asisten manajer Jatim.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer