Sukses


Korea Terbuka: Ahsan / Hendra Susah Payah ke Perempat Final

Bola.com, Seoul - Ganda putra pelatnas PBSI, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, menjaga asa Indonesia untuk meraih gelar pada turnamen bulutangkis Korea Terbuka Super Series 2016.

Wakil Merah-Putih tersisa itu sukses melewati babak kedua setelah mengalahkan pasangan dari Taiwan, Lee Jhe-Huei/Lee Yang, Kamis (29/9/2016).

Namun, Ahsan/Hendra harus berjuang keras untuk merebut tiket perempat final. Unggulan ketiga itu mesti bermain tiga gim sebelum menang 18-21, 21-14, 21-15.

Bermain di Lapangan 3 Seong-nam Indoor Stadium, Gyeonggi-do, Seoul, Korea Selatan, Ahsan/Hendra memulai laga dengan lamban. Pasangan terbaik Indonesia itu kecolongan start dan langsung tertinggal 0-4. Lee/Lee semakin percaya diri karena terus memimpin hingga akhirnya mengamankan gim pertama.

Ahsan/Hendra mengubah strategi pada gim kedua dengan mencoba lebih agresif dalam permainan depan. Taktik itu berhasil karena mereka mampu mendominasi permainan dan merebut gim kedua guna memaksakan rubber game.

Pada gim penentuan, Ahsan/Hendra sempat unggul 7-4. Namun, sang lawan bisa mengejar dan berbalik unggul 12-10.

Laga kemudian berjalan ketat hingga kedudukan imbang 15-15. Setelah itu, Ahsan/Hendra tak terbendung lagi dengan meraih enam poin beruntun untuk mengakhiri pertandingan setelah bertarung selama 43 menit.

"Pasangan Taiwan ini punya kecepatan dan kekuatan. Pada gim pertama kami tertekan duluan. Baru pada gim berikutnya kami mencoba mengatur penempatan bola dengan lebih banyak bermain di depan net," kata Hendra dalam rilis yang diterima Bola.com.

"Pada gim ketiga, saat kedudukan 15-15 kami paksa lawan bermain keras terus dan sepertinya mereka kurang siap," ujar Hendra.

Pada babak perempat final, Ahsan/Hendra akan menghadapi pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen. Unggulan ketujuh itu melaju ke babak delapan besar setelah meraih kemenangan dramatis atas sang kompatriot, Liu Cheng/Zheng Siwei, 22-20, 14-21, 24-22.

Laga nanti merupakan ulangan semifinal Jepang Terbuka Super Series 2016 pada pekan lalu. Kala itu, Ahsan/Hendra harus mengakui keunggulan Li/Liu, 13-21, 21-18, 15-21.

"Kami akan mencoba menampilkan permainan terbaik. Soal strategi kami akan banyak adu permainan net," kata Hendra.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memang harus bekerja keras untuk lolos ke semifinal Korea Terbuka Super Series 2016. Pasalnya, mereka sudah empat kali kalah dari Li Junhui/Liu Yuchen dari enam pertemuan di laga resmi, termasuk di Jepang.

Video Populer

Foto Populer